Hindari Joki Dalam Tes CPNS, BKD Cetak Ulang Kartu Peserta

  • Whatsapp
tes cpns

TopWarta.com, Banjarmasin – Hindari permasalahan joki yang dilakukan oleh peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kalsel cetak kartu Peserta CPNS.

Kepala Badan Pengadaan, Pemberhentian, dan Informasi, Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Kalsel, Rini Astuti mengatakan langkah pencetakan ulang kartu peserta dilakukan agar verifikasi data administrasi yang dilakukan oleh peserta benar.

“Kartu peserta dicetak sendiri, dan kami kan verifikasi keaslian datanya, agar sesuai dengan data yang telah kami terima,” ucapnya, Rabu (15/1).

Ia menjelaskan pada saat peserta mau mengikuti tes akan ada penukaran kartu, kartu asli yang dimiliki oleh BKD dan kartu yang sudah dicetak sendiri oleh peserta.

Selain itu, pemeriksaan badan dan metal detektor juga dilakukan oleh pihaknya untuk menghindari kecurangan yang dilakukan oleh peserta.

“Langkah itu juga sebagai prasyarat penerimaan seleksi CPNS, dan sudah ada dalam Peraturan Menteri nomor 23,” bebernya.

Adapun peserta yang terdapat melakukan kecurangan dan diketahui oleh pihaknya (BKD), maka peserta yang bersangkutan akan langsung didiskualifikasi.

Reporter : Yudha
Editor : Erwand
Foto Yudha

Baca Juga   FKM FLOBAMORA Sampaikan Duka Cita, NTT Diaspora Jabodetabek Berduka

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *