Hampir 70% Kelurahan di Banjarmasin Terdampak Corona, dan Bertambah 3 Positif

  • Whatsapp
Update data terbaru kasus Covid-19 di Kota Banjarmasin dari Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjarmasin (Ist)

Topwarta.com,Banjarmasin- Kota Banjarmasin kembali mencatat penambahan angka kasus terkonfirnasi positif Corona sebanyak 3 kasus sehingga membuat hampir mencapai 70% dari keseluruhan wilayah Bumi Kayuh Baimbai itu sudah terdampak virus Corona. Minggu (10/5/200) pagi.

Menurut data yang dihimpun Topwarta.com pada Minggu 10 Mei 2020 pagi, masing-masing penambahan tersebut berasal dari kenaikan status Pasien Dalam Perawatan (PDP) dengan rincian 2 kasus yang masih dalam perawatan dan 1 kasus yang meninggal dunia yang hasil swabnya menunjukkan positif terpapar Covid-19.

Diketahui, PDP yang dinyatakan positif terpaoar Covid-19 itu berdomisili di Kelurahan Karang Mekar, Murung Raya dan Kelayan Tengah.

Namun ada 1 kasus positif yang alamat tinggal sebelumnya berada di Kelurahan Pemurus Luar, setelah dilakukan klarifikasi ternyata yang bersangkutan masuk dalam wilayah Kabupaten Banjar.

Sehingga jumlah kasus positif sampai saat ini yg sebelumnya berjumlah 86 kasus, kini menjadi 88 kasus dengan rincian,  53 kasus dalam perawatan, 15 kasus sembuh, 17 kasus meninggal dunia dan 1 kasus luar wilayah.

Untuk sebaran virus Corona tertinggi masil dipegang oleh Kelurahan Pekapuran Raya dengan jumlah 7 kasus terkonfirmasi positif. Dibawahnya terdalat Kelurahan Murung Raya dengan 6 kasus terkonfirmasi positifnya.

Kemudian, Kelurahan Kuin Utara, Sungai Andai dan Pemurus Baru memiliki 5 kasus terkonfirmasi positif di wilayahnya.

Update data terbaru kasus Covid-19 di Kota Banjarmasin dari Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjarmasin (Ist)

Selain itu, terdapat 4 kasus terkonfirmasi positif di Kelurahan Sungai Bilu, Seberang Mesjid dan Teluk Dalam.

Setelah itu, untuk Kelurahan Pangeran, Surgi Mufti, Pengambangan, Pemurus Dalam dan Tanjung Pagar ditemukan 3 kasus terkonfirmasi positif.

Untuk Kelurahan Karang Mekar, Kuripan, Pemurus Luar, Pasar Lama Sungai Baru dan Basirih Selatan, ada 2 kasus terkonfirmasi positif.

Baca Juga   Study Lapangan, SMAN 12 Banjarmasin Ajak Siswanya Belajar di Luar Kelas

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *