Hadapi New Normal, Kapolres Tala Cek Kesiapan Kampung Tangguh Banua

  • Whatsapp

Topwarta.com,Pelaihari- Untuk kesiapan mewujudkan new normal, Kapolres Tanah bersama Pejabat Utama Polres Tanah Laut melakukan kunjungan ke Desa Muara Asam – Asam Kecamatan Jorong Kabupaten Tanah Laut, Senin, (15/6/2020).

Kapolres beserta rombongan melakukan pengecekan di antaranya, kesiapan posko, ketahanan pangan, yakni gudang penyimpanan padi ketahanan lingkungan seperti tersedianya pos keamanan dan petugas pos, dan ketahanan pangan yang terdiri dari kebun dan kolam ikan air tawar.

Tidak lupa Kapolres mengecek kesiapan Ruang isolasi Mandiri, Kesiapan Pasar Dalam Pembatasan Jarak Pedagang dan Pembeli, Kesiapan Pembukaan Obyek Wisata Jelang Hadapi New Normal, Dapur Umum Kampung Tangguh Banua.

Kapolres Tanah Laut Juga Menyerahkan Secara Simbolis Bilik Disinfektan Kepada Posko Kampung Tangguh Banua Desa Muara Asam Asam.

Pada kesempatan tersebut Kapolres beserta rombongan juga melakukan penaburan bibit ikan jenis air tawar sebanyak 10.000 ekor di kolam milik desa tersebut.

Kapolres mengatakan Tujuan pengecekan ketiap desa yang disiapkan tiap kecamatan se Kabupaten Tanah Laut adalah dalam rangka kemandirian untuk mencegah Covid-19.

“Diharapkan Dengan Adanya Kampung Tangguh Banua di Tanah Laut Kami Bergerak Menuju Tanah Laut Bebas Covid 19” kata Kapolres.

Dalam Acara Pencanangan Kampung Tangguh Banua Desa Muara Asam Asam Kec Jorong Tersebut Para Pemuda Dan Pemudi Desa Secara Resmi Berikrar Membacakan Untuk Mendukung Sepenuhnya Pembentukan Kampung Tangguh Banua dan Salah Satu Ikrarnya Adalah Kami Pemuda dan Pemudi Desa Kampung Tangguh Banua Desa Muara Asam Asam Adalah Bersedia Hidup Disiplin Melawan Covid 19.

Penulis : Tony Widodo

Baca Juga   Simulasi Demo Anarkis, Upaya Polres Tanah Laut Pertahankan Gelar

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *