Gugus Tugas Covid-19 Tala Fungsikan Bangunan Lama RSUD H Boejasin Untuk Karantina

  • Whatsapp

Topwarta.com, Pelaihari – Guna mengantisipasi naiknya jumlah Orang Dalam Pengawasan  (ODP) yang positif terinfeksi virus corona melalui rapid test, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dengan gejala ringan  dan PDP dengan gejala berat yang perlu dikarantina  dan diisolir di Kabupaten Tanah Laut (Tala), Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tala akan memfungsikan bangunan lama RSUD Hadji Boejasin  Pelaihari yang terletak di Jalan H. Boejasin, Kecamatan Pelaihari sebagai lokasi karantina dan isolasi. ( 12/4 )

Saat melakukan pengecekan langsung ke bangunan RSUD H. Boejasin yang lama, Abdi Rahman, mengungkapkan bahwa penambahan ruang karantina untuk ODP Positif virus corona dari hasil rapid test  dan PDP  tersebut, bukan karena adanya penambahan ODP dan PDP melainkan salah satu langkah antisipasi dari Gugus Tugas Covid-19 Tala untuk menangani jika ada peningkatan jumlah ODP dan PDP yang ada di Tala, Abdi pun ingin masyarakat tidak cemas dan panik dengan adanya penambahan tampat karantina dan isolasi tersebut.

“Belum lama lagi akan datang alat rapid test sebanyak 200 buah, tentu nanti akan terdeteksi siapa saja ODP yang positif Covid-19 melalu rapid test, maka dari itu kita siapkan ruang karantinanya, sekaligus ruang isolasi untuk para PDP” jelasnya.

Abdi pun mengatakan bahwa timnya sudah bergerak untuk menyiapkan ruangan karantina dan isolasi di bangunan lama RSUD H. Boejasin tersebut, Ia menambahkan bahwa untuk ruang karantina bagi ODP  yang positif terinfeksi virus corona melalui rapid test disediakan sebanyak 68 ruangan, sedangkan untuk PDP dengan gejala ringan ada 24 sampai dengan 30 ruangan isolasi dan PDP dengan gejala berat  dengan total 23 ruangan.

Baca Juga   Bawaslu Banjarmasin Akui Kasus Politik Uang Sulit Diberantas

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *