Giat Diskusi Pendidikan, UPTD TK Negeri Pembina Takisung Hadirkan Pelaut

  • Whatsapp

Topwarta.com,Pelaihari- Puluhan siswa UPTD TK Negeri Pembina Takisung nampak antusias mendengarkan pengalaman yang diceritakan oleh Kapten kapal Maksum Sumadi

Kapten Kapal Maksum Sumadi sendiri adalah salah satu orang tua murid yang putranya menuntut ilmu di taman kanak – kanak tersebut, kebetulan dirinya berprofesi sebagai seorang pelaut, sehingga pihak sekolah berinisiatif meminta dirinya untuk menceritakan pengalamannya selama menjadi seorang pelaut.

Kepala UPTD TK Negeri Pembina Takisung, Siti Fatimah, S.Pd mengatakan, kegiatan tersebut adalah rangkaian dari kelas inspirasi yang merupakan salah satu kegiatan dalam Program Pendidikan Keluarga yang dicanangkan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanah Laut, dimana sekolah melibatkan orang tua dalam kegiatan di sekolah.

“Selama ini kita sudah mengundang beberapa orang tua murid sebagai inspirator dengan berbagai macam profesi, ada dari TNI, Polisi bahkan Petani, kali ini kami mengundang Kapten Kapal sebagai inspirator karena pas kebetulan beliau libur,” tutur Siti Fatimah.

Dirinya berharap dengan segala apa yang disampaikan oleh para narasumber yang diundang selama ini, bisa membuat anak – anak menjadi semakin semangat dan giat belajar.

Kapten Kapal Maksum Sumadi dengan mengenakan pakaiannya sewaktu menjalani pendidikan, mengucapkan terima kasih kepada pihak sekolah yang telah mengundang dirinya, kebetulan putranya juga menuntut ilmu di sekolah tersebut, berbagai macam pengalaman dan tanggung jawab yang harus di jalankan oleh seorang pelaut di ceritakannya dengan detail menggunakan bahasa sederhana yang mudah di pahami oleh anak – anak, di mulai dari persiapan sebelum kapal berlayar, pemerikasaan perlengkapan, keamanan hingga segala macam dokumen yang di perlukan.

” Kita semua tentu berharap, agar anak – anak kita bisa mendapatkan pendidikan yang layak sejak dini, namun hal tersebut tidak bisa terlaksana tanpa di barengi oleh fasilitas dan kesejahteraan para guru yang menjadi tempatnya belajar,” tutup Maksum Sumadi.

Baca Juga   Apresiasi dan Support, Bupati dan Wakil Kompak Beri Bunga Mawar Pada Tenaga Medis

Indah Lestari, salah seorang guru UPTD TK Negeri Pembina Takisung, menambahkan, sementara ini ada sekitar 70 orang murid yang menjadi binaan para guru di sekolah tersebut, terdiri dari murid taman kanak – kanak dan Pendidikan anak usia dini ( PAUD ), dengan adanya kelas inspirasi tersebut dirinya berharap bisa memberikan ispirasi kepada para anak didiknya dalam menentukan cita – cita mereka kedepannya.

” Setidaknya mereka bisa mengetahui, kalau ingin jadi tentara persiapannya harus seperti apa, kemudian bila ingin jadi pelaut persiapannya harus seperti apa, setidaknya mereka sudah punya gambaran,” jelas Indah Lestari.

Reporter/Foto : Tony Widodo
Editor : Mukta

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *