Gemar Mengikuti Program Intercultural, Mahasiswi ULM ini lolos ke Korea Selatan.

  • Whatsapp
ulm

Topwarta.com- Mahasiswi Fakultas Hukum Universitas Lambung Mangkurat (ULM), Ivania Ananta (20) beruntung mendapatkan kesempatan mengikuti Winter Course di Youngsan University di Busan, Korea Selatan.

Program yang dilaksanakan pada 6-18 Januari 2020 ini merupakan tindak lanjut dari hubungan kerjasama Fakultas Hukum ULM dengan Fakultas Hukum Universitas Youngsan dalam bidang akademik dan kebudayaan. Kegiatan Short Course ini diikuti oleh Indonesia, Malaysia, dan Korea.

Gadis yang dikenal sebagai pribadi yang gemar mengikuti program pengenalan kebudayaan/intercultural ini mengungkapkan bahwa dirinya penasaran dengan wujud asli budaya Korea, yang selama ini ditampilkan dalam drama-drama korea. Selain itu ia juga memanfaatkan progam ini untuk menambah ilmu dan pengalamannya.

“Rasanya tidak pernah rugi untuk mengambil kesempatan untuk melihat belahan dunia yang lain, selalu ada hal baru untuk dipelajari!”, ujar Anya, sapaan kesehariannya saat diwawancara oleh Topwarta.com pada Jumat, (24/01/2020)

Anya tidak langsung begitu saja berangkat ke Korea Selatan. Dirinya merupakan satu dari tiga orang yang lolos dalam seleksi internal yang dilakukan ULM untuk mengikuti program ini. Seleksi tersebut dibagi menjadi dua tahapan yaitu seleksi berkas kemudian wawancara.

Mahasiswi Fakultas Hukum Universitas Lambung Mangkurat (ULM)

“Saya mencoba ikut seleksinya, dan Alhamdulillah ada rezekinya”, ujar gadis yang juga berhasil menjadi volunteer dalam program Barksdale Nursing Home di Amerika Serikat pada tahun 2017.

Baca Juga   Pasca Study Banding, Karang Taruna Akan Dongkrak Pembangunan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *