Gedung Balkesmas Kalsel Hangus Dinihari, Kerugian Capai Rp 245 Juta

  • Whatsapp

Topwarta.com,Banjarmasin- Ditengah khidmatnya pelaksanaan salat subuh warga Jalan Belitung Darat, Rt 11 Rw 002 dikejutkan ketika mengetahui adanya musibah kebakaran yang menghanguskan Gedung Balai Kesehatan Masyarakat, Minggu (10/05/2020) pagi.

Menurut informasi yang dihimpun Topwarta.com, gedung milik Pemerintah Provinsi yang berada di Kelurahan Belitung Utara, Kota Banjarmasin itu terbakar sekitar pukul 05:00 Wita.

Beruntung, armada para BPK/PMK Gabungan Banjarmasin langsung merapat ke lokasi kejadian guna menjinakkan kobaran api yang mulai membesar dan menghabiskan bangunan tersebut.

Tak lama berselang, sekitar pukul 06:30 Wita, amukan si jago merah sudah bisa dikuasai oleh petugas BPK yang saat itu  berjibaku untuk memadamkan api.

Sementara itu, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjarmasin, M Hilmi mengatakan, proses pemadaman api saat itu berjalan lantaran sumber air yang mudah dicapai untuk digunakan memadamkan kobaran api.

“Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran ini, namun untuk kerugiannya sendiri ditaksir mencapai Rp245 juta,” ungkapnya.

Hingga berita ini diturunkan, pihak BPBD Kota Banjarmasin tengah melakukan pendataan musibah kebakaran, serta berkoordinasi dengan instansi terkait untuk langkah selanjutnya.

“Sedangkan untuk penyebab kebakaran sendiri masih dalam pemeriksaan pihak terkait,” singkatnya.

 

 

Penulis : Fadlan

Foto : ist

Baca Juga   4 Kasus PDP yang Meninggal Dunia Belum Keluar Hasil Swab

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *