Gara-Gara Warisan, Anak Tega Bunuh Ibu Tiri

  • Whatsapp

Topwarta.com, Banjarmasin- Tidak dapat bagian harta warisan kebun sawit, SF (17) tega habisi nyawa ibu tiri dengan sebilah parang.

Kapolres kotabaru Andi Adnan Syafruddin,SH.SIK. MM mengungkapkan pembunuhan yang terjadi pada hari Senin 24 Februari 2020 sekitar pukul 08:00 Wita. kronologi pembunuhan SF (17) mendatangi korban pada saat berada di samping rumah.

“Pelaku meminta bagian warisan berupa kebun sawit, namun korban menolak,” ucapnya.

Lanjutnya, Pelaku kembali meminta warisan kebun sawit tersebut kepada korban, namun korban menolak untuk memberikannya. Akhirnya, pelaku nekat mengambil sebilah parang dan diselipkan dalam jaket.

“Tidak lama kemudian pelaku kembali kerumah korban untuk meminta warisan namun, lagi-lagi di tolak oleh korban,” bebernya.

Kemudian jelas Andi, karena merasa kesal pelaku langsung kebelakang korban sambil mengucapkan minta maaf, dan kemudian pelaku langsung menebaskan parang ketubuh korban.

“Sehingga korban mengalami luka tebasan bagian tangan hingga putus, kaki dan punggung korban, hingga menghilangkan nyawa seseorang.” paparnya.

Tidak lama kemudian, pelaku pembunuhan diketahui oleh saksi PR, saksi kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada MF yang sedang bekerja di perusahaan sawit.

“Mendengar laporan saksi, MF langsung melapor ke Mapolsek Pamukan Utara. tidak lama melaporkan kejadian tersebut, jajaran Polsek Pamukan Utara langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku.

Alhamdulilah berkat kerja keras Kapolsek Pamukan Utara beserta Kabag Reskrim dan Tim, kurang dari 24 jam pelaku dapat di amankan, waktu kejadian jam 08 pagi, kemudian di lakukan penangkapan sekitar jam 06’00 sore.

Pencarian ini sangat luar biasa, karena pelaku di kejar sampai kewilayah perbatasan antara Kalimantan timur. Berkat kerja keras rekan rekan di polsek pelaku berhasil diringkus.

Kejadian TKP di desa Balamea Kecamatan Pamukan Utara, Kabupaten Kotabaru, saat itu pelaku tidak lagi serumah dengan Ibu Tiri (korban).

Baca Juga   Polres Tala Gagalkan Peredaran 1 Kg Sabu Asal Pontianak

Akibat perbuatannya pelaku berhasil diringkus, kini pelaku di tetapkan sebagai tersangka kasus pembunuhan dan akan dihukum sesuai Pasal 338 KUHP tentang perbuatan menghilangkan nyawa seseorang. sekarang pelaku menjalani proses hukum.

Reporter : Zainuddin
Editor : Mukta

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *