Fosma UIN Antasari Kampanyekan ‘No Golput’ Dalam Pemilwa DEMA

  • Whatsapp

Topwarta.com, Banjarmasin– Menjelang agenda rutin Pemilihan Umum Mahasiswa (Pemilwa) pada 27 Februari mendatang, Forum Silaturahmi Mahasiswa (Fosma) Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin himbau mahasiswa agar tidak golput.

Hal ini diungkapkan oleh Kabid Isu dan Aksi Fosma UIN Antasari Banjarmasin, Gilang Syahri Ramadhan dalam Aksi Damai Memilih Pemimpin Yang Amanah “Say No To Golput”, di Taman Hijau UIN Antasari Banjarmasin, Selasa, (25/2/2020).

Menurutnya, Forum Silaturahmi Mahasiswa (Fosma) melaksanakan aksi ini karena berkaca dari tahun sebelumnya banyak mahasiswa yang golput atau tidak menyalurkan hak pilih dalam Pemilihan Umum Mahasiswa.

“Jadi aksi damai ini menyeru kepada kawan-kawan untuk tidak golput, mahasiswa baru ataupun mahasiswa lama. Karena masa depan UIN ditentukan oleh suara kita, satu suara sangat bermanfaat,”ucapnya.

Dengan aksi damai yang diisi oleh berbagai orasi ajakan untuk ‘No Golput’ itu Fosma berharap bisa meningkatkan jumlah pemilih dalam Pemilwa, dan menurunkan angka golput.

“Tingkatan mahasiswa yang golputpun menurun, dilihat dari survey data lokal. Yang tahun sebelumnya golput tahun depannya menggunakan hak pilih suaranya,”katanya.

Pada Pemilwa Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) UIN Antasari Banjarmasin tahun 2020 ini, bertanding dua pasang calon Ketua dan Wakil Ketua.

Pasangan Calon pertama : Muhammad Yasin Sya’rani dan Rizha Ahmad Rifany. Dan pasangan Calon kedua : Muhammad Syahri Husaini dan Guntur Maulana.

Reporter : Aya
Editor : Akbar Laksana

Baca Juga   Desmond Bedah Buku, Rektor ULM Banjarmasin Apresiasi Karya Tulisnya

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *