Duta Immove ajak Milenial dan Gen Z Peduli Bangsa

  • Whatsapp

Topwarta.com,Banjarmasin– Menjadi sebuah gerakan pemuda yang digagas Ma’arif Institute, Duta Indonesia Millenial Movement (Duta Immove) tersebar diseluruh provinsi di Indonesia dengan fokus meningkatkan toleransi.

Duta Immove kerapkali menyelenggarakan diskusi dalam kegiatan Kopi Darat (Kopdar), Festival, hingga Seminar. Tujuannya sebagai aksi nyata sosialisasi penyuaraan perdamaian, yang juga merupakan amanat Presiden Joko Widodo dalam rangkaian kegiatan Indonesia Millenial Movement pada November 2018 silam.

Guna mempermudah pelaksanaan dilapangan, Duta Immove dibekali buku berjudul ‘Millenial Bincang Perdamaian : Antologi Essai Indonesia Millenial Movement’ terbitan Maarif Institute, bekerjasama dengan Convey Indonesia. Buku pegangan tersebut berisikan tulisan pengalaman maupun pandangan seluruh Duta Immove dari berbagai daerah di seluruh Indonesia.

Turut berkontribusi dalam kegiatan Indonesia Millenial Movement, Kalimantan Selatan memiliki tiga anggota Duta Immove yang berasal dari mahasiswa dan pelajar. Ketiga Duta Immove Kalsel ini bertugas menggaungkan semangat perdamaian di bumi Antasari.

Duta Indonesia Millenial Movement (Duta Immove)

Duta Immove Kalimantan Selatan sendiri telah menyelenggarakan beberapa kegiatan untuk meningkatkan rasa toleransi terhadap mahasiswa maupun pelajar di Banjarmasin dan sekitarnya. Kedepannya Duta Immove berkeinginan memperluas jangkauan hingga pada kabupaten lainnya di Kalimantan Selatan. Selain itu, Duta Immove Kalimantan Selatan kerap kali diminta menjadi pembicara maupun moderator dalam kegiatan-kegiatan regional maupun nasional yang mengedepankan isu kebhinekaan dan toleransi.

Salah seorang Duta Immove Kalimantan Selatan, Siti Mukhalafathun berharap kedepannya millenials dan Gen Z di kalimantan selatan dapat lebih bersemangat dalam belajar, sebagai langkah meningkatkan toleransi dan perdamaian di lingkungan sosialnya.
“Ini penting karena sampai sekarang kualitas pendidikan si Kalsel masih belum cukup baik”, ungkapnya.

Reporter : Nagawati Limantara
Editor : Akbar Laksana

Baca Juga   Komunitas Start Up Banjarmasin Wadahi Pemuda Banjar Perintis Perusahaan Teknologi.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *