Dua WBP Rutan Klas IIB Pelaihari Jalani Program Asimilasi Di Rumah

  • Whatsapp

Topwarta.com, Pelaihari – Dua Warga Binaan Pemasyarakatan ( WBP ) Rutan Klas IIB Pelaihari yang di titipkan di Rutan Polsek Pelaihari akhirnya bisa menghirup udara segar dan bisa berkumpul kembali bersama keluarganya. ( 5/9 )

Kedua WBP tersebut adalah Riyadi ( 45 ) warga Desa Sungai Jelai Kecamatan Tambang Ulang Tanah Laut dan Sugianto ( 45 ) warga Jalan Kalisari, Wonokoyo, Kedungkandang Malang Jawa Timur.
Keduanya merupakan narapidana dalam kasus Mata Uang yang terjadi pada tanggal 24 Desember 2019 yang lalu dengan cara membeli sapi milik warga Desa Bumi Jaya menggunakan uang palsu.

Kapolsek Pelaihari Ipda Felly Manurung, S.H., M.H mengatakan kedua WBP di jemput oleh Petugas Rutan Klas II B Pelaihari dari Rutan Polsek Untuk Pelaksanaan Program Asimilasi di rumah.
” Saudara Riyadi di jemput kemarin, sedangkan saudara Sugianto di jemput hari ini ” jelas Felly Manurung saat di temui Topwarta.com diruangannya.

Keduanya di serahkan kepada petugas Rutan berdasarkan Surat Ka Rutan Klas IIB Pelaihari dari Kementrian Hukum dan Hak Azazi Manusia RI Kantor Wilayah Kalimantan Selatan.
Riyadi di vonis 8 bulan dan Sugianto 6 bulan.

Riyadi yang saat itu di jemput oleh keluarganya merasa sangat bahagia karena akhirnya bisa kembali berkumpul bersama keluarganya, dirinya akan kembali melanjutkan pekerjaannya sebagai petani.
” Saya akan kembali bertani kaya dulu lagi Mas, nanam sayur-sayuran ” ucapnya.

Penulis : Tony Widodo

Baca Juga   Siap Urai Kemacetan, Jembatan Sungai Lulut Diresmikan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *