Dua Mahasiswa UMM Asal Tala Dan HST Ingin Wujudkan Perilaku Hidup Bersih Dan Sehat Di Desa Cukan Lipai HST

  • Whatsapp

Topwarta.com, Barabai – Masih masifnya penyebaran Corona Virus Disease 2019 ( Covid-19 ) menuntut perhatian dan kerjasama dari semua lapisan dan golongan masyarakat. ( 2/9 )

Seperti halnya yang dilakukan oleh dua orang mahasiswa dari Universitas Muhamadiyah Malang yang tengah melaksanakan kegiatan Pengabdian Masyarakat dan Mahasiswa ( PMM ) di Barabai, Hulu Sungai Tengah.

Dibawah asuhan Dosen Pembimbing Lapangan Universitas Muhamadiyah Malang ( UMM ), Muhammad Kamil, S.IP., MA, dua mahasiswa aktif dari Kelompok 23 gelombang 3 PMM Jurusan Farmasi UMM yakni Daffa Ajie Ekantio ( asal Tanah Laut ) dan Ellya Putri ( asal HST ) melakukan pengecekan suhu tubuh dan membagikan masker kepada jamaah pengajian Masjid Al-Mukarramah Desa Cukan Lipai Kecamatan Batang Alai Selatan Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Dimasa pandemi saat ini, di desa tersebut tetap rutin mengadakan acara pengajian setiap Jumat sore yang kebanyakan jamaahnya adalah lansia.
” Kegiatan ini merupakan salah satu dari program kerja yang kami susun, selain melakukan pengecekan suhu tubuh dan membagikan masker, kami juga selalu mengingatkan mereka untuk tetap menerapkan protokol kesehatan ” ucap Daffa.

Baca Juga   Penanganan Covid-19, Melalui Teknis Kesehatan dan Pertimbangan Ekonomi

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *