Dituntut Solid, Kader Terpilih Musancab PAC PDIP se Tanah Laut

  • Whatsapp

Topwarta.com, Pelaihari- Ketua Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Tanah Laut, H. Muhammad Noor berharap kader -kader PAC yang baru terpilih bisa solid membantu DPC untuk ambil bagian dalam mensejahterakan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan H. Muhammad Noor usai Musyawarah Anak Cabang ( Musancab ) serentak Pengurus Anak Cabang ( PAC ) PDI Perjuangan Se Kabupaten Tanah Laut, di Balairung Tuntung Pandang Pelaihari.

H. Muhammad Noor juga berharap, para kader PAC agar kedepan memberanikan diri untuk menjadi calon legislatif, dan bisa mendongkrak suara partai PDI Perjuangan.

“Mereka adalah perpanjangan tangan kita di kecamatan masing – masing, untuk itu harus kita bina agar lebih solid dan bisa membantu tugas DPC,” jelas H. Muhammad Noor.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan, M. Syaripudin menambahkan, Musancab sebelumnya sudah di laksanakan di 3 kabupaten se Kalimantan Selatan, sedangkan Tanah Laut sendiri menjadi kabupaten ke 4.

Syaripudin memberikan apresiasi yang luar biasa kepada ketua DPC PDI perjuangan Tanah Laut karena bisa mengumpulkan perwakilan dari 135 desa yang ada di Tanah Laut.

“Ini merupakan tanda bahwa DPC PDI Perjuangan Tanah Laut sangat solid, kita berharap hal ini memberikan dampak yang positif,” tutur Syaripudin.

Kegiatan Musancab sendiri jelas Syaripudin bertujuan agar kader – kader PDI Perjuangan bisa bersatu dan solid.

Terkait untuk Pilbup, PDI Perjuangan hanya mengeluarkan 3 rekomendasi, yaitu Tanah Bumbu, Kotabaru dan Banjarbaru, selebihnya masih dalam proses.

“Untuk Pilgub kita masih melakukan komunikasi politik dengan partai – partai yang lain, karena bagaimanpun juga PDI Perjuangan tidak mengusung sendiri, sedangkan yang di sampaikan kemarin adalah calon yang sudah siap maju,” tutup Syaripudin.

Pengambilan sumpah janji para Pengurus Anak Cabang ( PAC ) di lakukan oleh Imam Suprastowo, Wakil Ketua Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan DPD PDI Perjuangan.
Pengurus PAC yang di lantik meliputi Kecamatam Bajuin, Bati – Bati, Batu Ampar, Bumi Makmur, Jorong, Kintap, Kurau, Panyipatan, Pelaihari, Takisung dan Tambang Ulang.

Baca Juga   Disebut LKPj Copas, Wabup Abdi Rahman Beri Tanggapan dan Tetap Apresiasi Dewan

Turut hadir dalam Musancab tersebut Bupati Tanah Laut, H. Sukamta, Dandim 1009/Pelaihari, Letkol Inf. Adi Yoga Susetyo, Waka Polres Tanah Laut, Kompol Fauzan Arianto.

Repoter/Foto : Tony Widodo
Editor : Mukta

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *