Dispora Kalsel Singkronkan Program Kerja Dengan Kabupaten Kota

  • Whatsapp
Dispora Kalsel Singkronkan Program Kerja Dengan Kabupaten Kota

Topwarta.com,Banjarmasin- Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan Selatan singkronkan program kerja dengan seluruh Kabupaten Kota agar selaras dan berkesinambungan.

Menurut Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan, Hermansyah mengakui pihaknya sudah sering melakukan agar Kabupaten Kota sejalan dengan program Provinsi Kalsel, karena selama ini ada saja kabupaten dan kota menjalankan program yang tidak bisa ditunjang oleh kegiatan Provinsi.

Ia menjelaskan, langkah itu ditempuh untuk mendorong Kabupaten Kota untuk menjalankan program prioritas di Provinsi Kalsel.

“Support untuk pendanaan dan sebagainya, kami bisa masuk kesana untuk mendorong langkah itu”, katanya.

Sebagai contoh, ada terdapat wilayah yang memiliki potensi besar dalam cabang olahraga Dayung, hal itu lah yang perlu didorong, mulai dari penganggaran dana hingga atlet.

Sehingga Kabupaten Kota dapat lebih berkonsentrasi dalam melakukan pembinaan, dan pendanaan yang dikeluarkan tidak terlalu besar.

Selain itu, langkah yang ditempuh juga untuk meningkatkan Indek Pembangunan Pemuda yang saat ini berada 3 dari bawah, sehingga perlu langkah yang tepat untuk meningkatkan hal itu.

Reporter : Yudha
Editor : Hamdani
Foto : Yudha

Baca Juga   Bupati Serahkan Hadiah, Atlet Tanah Laut Berprestasi Dapat 1 Unit Rumah

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *