Disperdagin Kota, Tegur Pedagang Buang Sampah Sembarangan

  • Whatsapp

Topwarta.com,Banjarmasin- Pihak Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) kota Banjarmasin langsung memberi teguran keras kepada pedagang buang sampah sembarangan saat didadapatinya di pasar tradisional.

Kemaren, Disperindag lewat Kepala Bidang PSDP dan Pasar, Ichrom Muftezar menegur langsung salah satu pedagang di pasar Sentra Antasari yang tertangkap tangan buang sampah atau limbah bekas jualan secara sembarangan.

“Kami saat itu sedang melakukan perencanaan betonisasi jalan dan normalisasi drainase dikawasan Pasar Sentra Antasari, didapati sebuah kios penggilingan daging yang “sengaja” membuang bungkusan langsung kedepan kios disaat jam operasional pasar,” ujarnya kepada awak media ini.

Pihak Dinas Perdagangan dan Perindustrian

Menurut pria yang akrab disapa Tezar ini, dengan tegas seraya memohon maaf, pihaknya harus langsung memberikan teguran dan menjadikan hal tersebut sebagai contoh yang kurang baik, agar pedagang lainnya bisa menjadikannya pembelajaran.

“Ini sebagai bentuk teguran agar tidak buang sampah apapun kedepan toko atau kios agar pasar bisa menjadi lebih bersih,” ungkapnya.

Tezar berpesan kepada masyarakat atau warga yang melihat kondisi seperti itu, tolong langsung ditegur, karena dengan demikian merupakan bentuk kepedulian kita dengan keadaan sekitar.

“Terimakasih untuk semuanya, mudah mudahan pasar kita bisa lebih bersih kedepannya, agar suasana interaksi jual beli bisa lebih nyaman,” pungkasnya.

Editor/Foto : Mukta

Baca Juga   BPN Serahkan 28 Sertifikat Tanah milik Pemda Kotabaru

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *