Dishut Kalsel Turunkan Enam Tim Bantu Gugus Tugas KIE

  • Whatsapp

Topwarta.com,Banjarmasin- Sebanyak enam tim diturunkan Dinas Kehutanan Kalsel dalam membantu Gugus Tugas KIE (Komunikasi Informasi dan Edukasi) Gabungan dalam upaya menekan laju penyebaran Covid -19.

Tim dari Dishut, Selasa (19/5) pagi langsung bergerak menuju Banjarmasin untuk mengikuti apel bersama tim dari SKPD. Pelepasan dipimpin langsung Gubernur Kalsel, H  Sahbirin Noor didampingi Sekda, Kadishut dan Kepala SKPD lainnya.

Dalam sambutannya, gubernur tiada henti-hentinya mengingatkan untuk terus mengurangi, bahkan kalau bisa meniadakan aktivitas ke luar rumah kepada masyarakat. Cukup berdiam diri di rumah jika ptidak ada perihal yang sangat mendesak.

“Dengan diam di rumah saja pada saat pandemi seperti ini, untuk anda sekalian sudah menjadi pahlawan,” ucap gubernur yang akrab disapa Paman Birin tersebut.

Ia juga tidak lupa menyampaikan dan terus selalu mengingatkan untuk tetap menggunakan masker ketika ke luar rumah, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, serta menghindari kontak fisik dengan orang lain.

Bahkan dengan raut wajah yang terlihat sedih serta nada suara rendah, pelan, dan sedikit bergetar karena menahan haru, Paman Birin  menyampaikan dengan cara tersebut kita dapat mengurangi sebaran virus yang tidak terlihat oleh kasat mata.

Usai acara pelepasan, seluruh tim gabungan langsung melakukan sosialisasi di wilayah tugas mereka masing-masing. Dinas Kehutanan mendapatkan tugas sosialisasi di wilayah Banjarmasin Tengah dan Banjarmasin Timur.

 

Penulis :Yudha

Sumber : DishutProvKalsel

Baca Juga   Pohon Tanjung Hiasi Turus Jalan Desa Karang Jawa

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *