Dishut Kalsel Terus Bergerak Menanam Pohon

  • Whatsapp

Topwarta.com,Banjar-  Pagi yang cerah dan sejuknya udara pagi hari,  disertai kicauan burung,  para Rimbawan Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan (Dishut Kalsel) melaksanakan giat menanam rutin sekaligus berjemur.

Kegiatan ini sesuai instruksi Kepala Dinas Kehutanan Kalsel, Hanif Faisol Nurofiq. Tujuannya, tetap beraktivitas menanam sambil mencegah Covid-19.

Sekretaris Dinas Kehutanan Kalsel, Bajuri mengatakan para rimbawan bersama-sama melakukan penanaman. Di awali dengan pengarahan.

“Penanaman digelar dengan tetap menjaga jarak dan menggunakan alat pelindung diri (APD),” ujarnya Kemaren.

Ia mengatakan saat wabah virus melanda, rimbawan tetap melaksanakan kegiatan. Namun, wajib mengikuti protap Covid-19. Menjaga jarak interaksi, memakai masker dan sarung tangan, serta berjemur.

“Menanam tak boleh berhenti, kelak pohon akan menjadikan banua kita hijau dan warisan bagi anak cucu. Semoga apa yang kita kerjakan bermanfaat bagi kita sendiri dan orang lain,” katanya.

Kepala Tahura Sultan Adam,  Ainun Jariah ditemui di lokasi penanaman menuturkan, kegiatan penanaman gabungan Dinas Kehutanan dan Tahura Sultan agung,  digelar di kaki Bukti Besar Tahura.

“Untuk jenis tanaman,  kami menyediakan Kapuk atau Randu,  dengan jumlah 300 batang. Usai menanam kita sambil sarapan dan dilanjutkan dengan berjemur,” Pungkasnya.

 

Penulis : Yudha

Sumber : Ist

Baca Juga   Dishut Kalsel Bersama KTH Wana Sejahtera Tanam Pohon Jengkol

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *