Disebut LKPj Copas, Wabup Abdi Rahman Beri Tanggapan dan Tetap Apresiasi Dewan

  • Whatsapp

Topwarta.com, Pelaihari – Untuk meluruskan informasi yang beredar di media massa terkait polemik Laporan Pertanggung Jawaban (LKPj) Bupati Tanah Laut (Tala) tahun anggaran 2019. Wakil Bupati Tala menggelar konferensi pers yang digelar di Ruang VIP Longue Kantor Sekretariat Daerah Tala, Pelaihari. ( 5/5 )

Dalam konferensi pers yang di gelar pada ( 4/5 ) tersebut, Wabup Tala Abdi Rahman pun mengungkapkan bahwa pihaknya tidak menampik kalau ada kesalahan input data secara administrasi pada LKPj Bupati Tala 2019 namun Abdi ingin jika ada data yang tidak valid atau tidak sinkron seharusnya DPRD Tala melakukan pembahasan terelebih dahulu lalu mengeluarkan rekomendasi, “Seharusnya DPRD melakukan pembahasan terlebih dahulu dan memanggil Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait jika ada kesalahan data, lalu baru mengeluarkan rekomendasi karena tidak ada rekomendasi jika tidak ada pembahasan” tegas Abdi.

Mewakili Bupati Tala, Abdi berharap ke depan DPRD Tala memberikan masukan saran dan rekomendasi yang subtansial. “Kalau soal yang dikritisi soal teknis penulisan, tanda baca dan sejenisnya, ini kan bukan hal subtansial,” tandasnya.

Ditegaskannya, Pemkab Tala sama sekali tidak antikritik. Sebaliknya Bupati/Wabup Tala sangat senang dan memerlukan saran dan kritikan. Namun dikehendaki yang sifatnya kritikan atau saran terhadap arah kebijakan pembangunan.

Baca Juga   Paman Birin Bagikan 12 Ribu Sertifikat Gratis Guna Hindari Mafia Tanah

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *