Disdikbud Kalsel Jadwal Ulang UN SMA Karena COVID-19

  • Whatsapp

Topwarta.com,Banjarmasin- Dinaikkannya status Kalimantan Selatan dari siaga darurat menjadi tanggap darurat membuat jadwal Ujian Nasional (UN) yang akan dihadapi para siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat menjadi tertunda.

Dalam jumpa pers di Gedung Mahligai Pancasila, Banjarmasin, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Kalimantan Selatan, Muhammaf Yusuf Effendi mengatakan, saat ini SMK tengah menghadapi ujian sekolah, usai menghadapi ujian nasional pekan lalu. Sedangkan untuk SMA akan dilaksanakan pada Senin (30/03) hingga Kamis (2/4) mendatang.

“Karena kenaikan status ini, pelaksanaan UN akan diadakan penjadwalan ulang,” ucapnya pada awak media, Sabtu (21/03) sore.

Menurutnya, penjadwalan kembali tersebut diadakan sampai dianggap status tanggap darurat ini dicabut atau sudah kondusif.

Selain itu, pria dengan sapaan Yusuf itu menuturkan, kenaikan status itu juga berdampak pada kegiatan belajar mengajar pada satuan pendidikan yang ada dibawah Disdikbud Kalsel.

Sebagai tindak lanjutnya, ia mengaku sudah melakukan koordinasi dengan seluruh Ketua MKKS (Musyawarah Kerja Kepala Sekolah) di Provinsi Kalsel baik jenjang SMA maupun SMK,”

Baca Juga   HUT Kodam VI Mulawarman, Kodim 1009 Pelaihari Serahkan Bantuan Sembako

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *