Dinsos Kalsel Himbau Jamaah Haul Guru Sekumpul Gunakan Tumbler

  • Whatsapp

Topwarta.com, Banjarmasin- Jelang haul Guru Sekumpul ke-15, Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Selatan menghimbau seluruh jamaah agar mengurangi penggunaan Plastik Sekali Pakai dengan membawa tumbler alias botol minum yang bisa digunakan berkali-kali.

Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Selatan, Siti Nuriyani mengatakan pihaknya sepakat penggunaan tumbler bagi para jamaah haul, sehingga turut mengurangi sampah plastik di Banua. Karena sampah plastik atau Plastik Sekali Pakai (PSP) merupakan jenis sampah yang membutuhkan waktu ratusan tahun untuk terurai secara alami.

“Untuk Haul kita sepakat untuk menggunakan galon atau tumbler masing-masing untuk mengurangi sampah plastik,”ucapnya kepada sejumlah wartawan, Selasa, (25/2/2020).

Dinas Sosial Kalsel setiap tahunnya juga turut berpartisipasi untuk menyediakan penginapan gratis di beberapa panti asuhan dan panti sosial milik Dinsos yang ada di jalur menuju Martapura.

“Panti Sosial Bina Netra Fajar Harapan dan Panti Sosial PSPR berada disekitar bandara, jadi kami rutin setiap tahun menampung jamaah di Panti kami. Kami mengharapkan semua jamaah tidak menggunakan plastik sekali pakai dengan menggantinya dengan tumbler,”ucapnya.

Selain itu himbauan penggunaan tumbler dan berkegiatan ‘No Plastic’ itu juga merupakan intruksi langsung dari Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor.

“Jadi kami berkomitmer untuk tidak menggunakan plastik sekali pakai dengan menggunakan tumbler meskipun dari plastik juga tapi ini bisa dipakai berulang kali,”pungkasnya.

Reporter : Aya
Editor : Akbar Laksana

Baca Juga   Warga Kayutangi II Tolak Asrama BKD Dijadikan Tempat Karantina ODP Corona

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *