Diduga Tak Miliki IMB, Pembangunan PCM Dihentikan Sat Pol PP Tanah laut

  • Whatsapp

Topwarta.com,Pelaihari- Proyek pengerjaan pembangunan Pelaihari City Mall ( PCM ) oleh PT Perintis Embe ( PEREMBE ) yang berlokasi di Kelurahan Sarang Halang, Tanah Laut, resmi di hentikan oleh Satpol PP karena di duga tidak mengantongi ijin ( IMB ).( 19/6 )

Dengan di hentikannya kegiatan pembangunan Pelaihari City Mall tersebut, anggota Satpol PP di Back Up anggota TNI memasang spanduk pemberitahuan penyegelan dan penghentian sementara pembangunan PCM karena sudah melanggar Peraturan Daerah.

Plt Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Tanah Laut, Faried Widyatmoko mengatakan bahwa pada tanggal 13 Mei 2020, pihaknya sudah melayangkan surat teguran kepada pihak pembangun PCM, namun sampai rentang waktu 15 hari yang di berikan tidak ada tanggapan.
” Teguran kita berikan selama 3 kali berturut-turut, karena tidak ada tanggapan makanya hari ini proses pembangunan kita hentikan ” jelas Faried.

Kasi Penyidik dan Penyidikan PPNS Satpol PP Tanah Laut menambahkan, penghentian sementara proses pembangunan PCM merupakan upaya terakhir yang dilakukan pihaknya, karena 3 surat teguran yang mereka layangkan tidak mendapatkan tanggapan.

Pelanggaran Perda yang dimaksud diantaranya adalah Perda Nomor 7 tahun 2006 tentang Pedoman Pengelolaan Bangunan, Perda No 14 tahun 2003 tentang restribusi IMB dan Perda tentang Jenis Rencana Usaha/Kegiatan yang wajib memiliki upaya Pengelolaan Lingkungan Hidup serta Surat Pernyataan Kesanggupan Pengelolaan Pemantauan Lingkungan Hidup di Kabupaten Tanah Laut.

Penulis : Tony Widodo

Baca Juga   Jelang Haul Guru Sekumpul, Relawan Tala Bersatu Jalin Kordinasi

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *