Dengan 45 Milyar, Pemko Wujudkan Jembatan Pulau Bromo

  • Whatsapp
Dengan 45 Milyar, Pemko Wujudkan Jembatan Pulau Bromo

Topwarta.com, Banjarmasin – Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin segera wujudkan pembangunan jembatan pulau bromo dan di Kelurahan Mantuil, Kecamatan Banjarmasin Selatan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Banjarmasin, Arifin Noor mengatakan, proyek pembangunan jembatan yang memiliki konsep jembatan gantung tersebut akan dilelang pada awal maret mendatang.

“Kalau tidak ada halangan, maret akan dilelang untuk pengerjaannya. Saat ini masih dalam pengumpulan harga satuan material besar seperti tiang pacang dan lain sebagainya,” ucapnya pada Topwarta.com, Jumat (31/01) Siang.

Ia menyebut proyek tersebut akan menelan biaya sebesar 45 M dari APBD Kota Banjarmasin. Pasalnya pengerjaan dengan konsep jembatan gantung memerlukan bahan dan perhitungan yang berbeda dengan jembatan pada umumnya.

Pemko Wujudkan Jembatan Pulau Bromo

Hal senada juga disampaikan oleh Sekretaris Dinas PUPR Kota Banjarmasin, Windiasti Kartika. Wanita dengan sapaan Windi itu menerangkan konsep jembatan gantung dipilih karena diujung jembatan tersebut ada Ruang Terbuka Hijau (RTH). “Agar tidak merusak ekosistem dan keindahan RTH, makanya diputuskan konsep jembatan gantung,” ungkapnya.

Baca Juga   Lomba Balogo Meriahkan HUT PDIP ke 47

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *