Demi Kebersihan Kota, Pemko Operasikan Mobil “Swiper” Penyapu Jalan

  • Whatsapp
Demi Kebersihan Kota, Pemko Operasikan Mobil Swiper Penyapu Jalan

Topwarta.com, Banjarmasin- Keberadaan mobil Swiper (penyapu jalan) milik Pemko Banjarmasin berfungsi penting dalam menjaga kebersihan jalan kota dari kotoran yang dibawa kendaraan di jalanan, terutama di jalan protokol dan jalan raya di Kota Baiman itu.

Kepala Bidang (Kabid) Kebersihan dan Pengelolaan Sampah, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Banjarmasin, Marzuki mengatakan mobil tersebut berfungsi untuk menyapu atau membersihkan debu, pasir dan sampah kecil yang menempel di badan jalan raya.

“Kalau kotoran yang ada di badan jalan dibiarkan saja, itu akan mengurangi nilai keindahan kota, makanya kita bersihkan dengan mobil swiper ini,” ucap Marzuki disela kegiatan pemantauan kinerja pasukan penjaga kebersihan kota milik DLH.

Menurutnya, pasir dan kerikil tersebut merupakan bawaan dari kendaraan milik warga Banjarmasin. “Apalagi saat ini memasuki musim hujan, pasir dan tanah yang menempel dikendaraan akan jatuh dan mengotori jalanan,” jelasnya.

Maka dari itu, pria yang akrab disapa Jack ini menghimbau warga untuk menjaga kebersihan mobil yang digunakan dalam keseharian.

Baca Juga   Relawan Bersatu Untuk Tanah Laut Sehat dan Kuat, Lakukan Penyemprotan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *