Dekatkan Diri Kemasyarakat, Rutan Klas IIB Pelaihari Gelar Baksos Ke Panti Asuhan Sambut HDKD 2020

  • Whatsapp

Topwarta.com, Pelaihari – Dalam rangka menyambut Hari Dharma Karyadhika (HDKD) Tahun 2020, Rutan Kelas IIB Pelaihari melaksanakan bakti sosial dengan mengunjungi panti asuhan yang ada di wilayah Pelaihari, Kamis (15/10).

Kunjungan kali ini bertempat di Yayasan Pejuang Mulia dan Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak Tuntung Pandang dengan menyerahkan bantuan berupa sembako dan masker. Bantuan diberikan secara simbolis oleh Karutan Pelaihari, Budi Suharto didampingi Kasubsi Pengelolaan Rutan Pelaihari, Mujiono kepada pengurus panti asuhan.

Budi Suharto menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk pengabdian pegawai Rutan Pelaihari kepada masyarakat.
“Selain sebagai bentuk kepedulian sosial, kegiatan ini sekaligus sebagai sarana Jajaran Rutan Pelaihari untuk mendekatkan diri kepada masyarakat khususnya yang kekurangan dan membutuhkan”, ujarnya.

Hari Dharma Karyadhika (HDKD) merupakan hari Ulang Tahun Kementerian Hukum dan HAM. Setiap tahun Rutan Pelaihari memperingatinya dengan rangkaian kegiatan sosial, perlombaan, dan kegiatan-kegiatan positif lainnya.
Budi Suharto berharap kegiatan sosial ini dilaksanakan bukan saat peringatan HDKD saja, melainkan dilaksanakan rutin karena merupakan bentuk pengabdian pegawai Kemenkumham kepada masyarakat.

Habib Jafar, pengurus Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak menyampaikan terimakasihnya kepada Karutan Pelaihari yang sering memberi bantuan ke panti.
“Rutan Pelaihari sudah beberapa kali memberi bantuan ke panti kami. Bahkan rutin tiap bulan. Kami sangat berterimakasih, bantuan ini sangat bermanfaat, semoga Allah membalas kebaikan dan kemurahan seluruh pegawai Rutan Pelaihari”, ucapnya.

Penulis : Tony Wdodo

Baca Juga   Gara Gara Sebuah Lobang, Mobil Pick-up Hantam Pohon Depan Eks Pabrik Gula

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *