Dandim 1009/Plh Dukung Gugas dalam Tegakkan Disiplin Protokol Kesehatan

  • Whatsapp

Topwarta.com,Pelaihari – Sesuai dengan juk P5 TNI khususnya dalam upaya pelaksanaan 3T yang meliputi Tracing, Tracking dan Treatment serta melaksanakan kegiatan yang extraordinary dalam perang melawan Covid 19, maka jajaran TNI di Kodim 1009/Plh mendukung program gugus tugas khususnya dalam penegakan disiplin protokol kesehatan terutama di fasilitas publik dan keramaian bersama instansi lainnya. ( 24/7 )

Hal tersebut disampaikan Dandim 1009/Plh Letkol Inf Adi Yoga Susetyo, S.H., M.A usai mengikuti Video Confence bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahyanto dan Irwasum Polri serta Gubernur Kalimantan Selatan di Mapolres Tanah Laut. ( 23/7 )

Adi Yoga Susetyo menegaskan, kunci dalam upaya menekan penyebaran Covid 19 adalah kesadaran masyarakat untuk disiplin melaksanakan protokol kesehatan khususnya selama berada di luar rumah dengan melakukan menjaga jarak dengan orang lain, menggunakan masker dan rajin mencuci tangan dengan sabun yg terbukti sangat efektif menekan penambahan kasus positif Covid 19.

Masyarakat harus mulai beradaptasi dengan menerapkan pola hidup dengan kebiasaan baru diatas dengan tujuan agar aktivitas ekonomi dan kegiatan masyarakat lainnya tetap bergerak di tengah Pandemi.
” Saat ini Kodim 1009/Plh telah menyiapkan 5000 masker yg akan didistribusikan bersama- sama unsur instansi lain secara gratis ke seluruh kecamatan di Kabupaten Tanah Laut secara bertahap ” jelas Adi Yoga.

Orang nomor satu di jajaran Kodim 1009/ Plh tersebut menambahkan, selain melakukan upaya pencegahan, bakti sosial berupa pembagian sembako oleh para Babinsa, Babinkamtibmas, BPBD dan para relawan lainnya kepada para warga terdampak bencana covid 19 diharapkan dapat meringankan beban mereka dalam pemenuhan kebutuhan hidup sehari-hari.

Penulis : Tony Widodo

Baca Juga   Dalam Sepekan, Dinas Kesehatan Banjarmasin Catat 10 Kematian Akibat Corona

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *