Dandim 1009/Plh Buka Pagelaran Tari Kreasi Modern Komunikasi Sosial Kearifan 2020

  • Whatsapp

Topwarta.com,Pelaihari- Dorong kaum muda Bumi Tuntung Pandang dalam melestarikan seni budaya yang berbasis kearifan lokal, Kodim 1009/Pelaihari adakan pagelaran tari kreasi daerah Kalimantan Selatan. ( 30/8 )


Bertempat di halaman Makodim Jalan Ahmad Yani Kelurahan Angsau Tanah Laut, pagelaran tari kreasi daerah modern dalam rangka Komunikasi Sosial Kreatif Tahun 2020 di buka secara langsung oleh Komandan Kodim 1009/Pelaihari Letkol Inf Adi Yoga Susetyo, S.H., M.A pada hari Sabtu 29 Agustus 2020.

Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 menjadi kewajiban dalam pagelaran yang berlangsung selama dua hari tersebut, para penari yang berasal dari Sanggar Budaya Lintang Kencana Kabupaten Tanah Laut yang di bagi menjadi dua kelompok diharuskan menggunakan masker dan menjaga jarak antara satu dengan yang lainnya.
Seni tari khas Banjar menjadi kesenian dihari pertama yang dilombakan, sedangkan pada hari kedua giliran seni tari khas Dayak Baju yang menjadi penilaian dewan juri.

Dandim 1009/Pelaihari, Letkol Inf Adi Yoga Susetyo, S.H., M.A dalam sambutannya mengatakan, Pandemi Covid-19 tidak boleh menyurutkan kreativitas dan inovasi anak muda.
” Jangan menyerah dengan kondisi, namun segera beradaptasi dengan kebiasaan baru ” pesan Adi Yoga.

Dalam kesempatan tersebut juga diserahkan dana pembinaan dan alat musik tradisional sebagai cinderamata kepada perwakilan masing-masing kelompok tari.

Penulis : Tony Widodo

Baca Juga   Kehadiran Bus Trans, Peluang Kerja "Nyambi" Bagi Sopir Angkot

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *