Dalam Sepekan, Dinas Kesehatan Banjarmasin Catat 10 Kematian Akibat Corona

  • Whatsapp

Topwarta.com,Banjarmasin- Kasus Covid-19 di Kota Banjarmasin kian meningkat. Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin mencatat ada 10 kasus kematian dalam kurun waktu 1 minggu terakhir akibat paparan virus dengan nama lain Corona itu.

Hal itu disampaikan oleh Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjarmasin, Machli Riyadi, yang mengaku sangat prihatin dengan kondisi kasus kematian akibat terpapar Covid-19 di Bumi Kayuh Baimbai ini.

“Kondisi seperti ini sangat memprihatinkan. Soalnya minggu lalu, jumlah kasus yang meninggal dunia hanya 8 kasus, satu minggu kemudian bertambah 10 kasus,” ungkapnya dalam video conferance yang berdurasi 3 menit 25 detik itu, Minggu (10/05) siang.

Ia melanjutkan, sehingga jumlah keseluruhan kasus kematian akibat virus yang mematikan tersebut berjumlah 18 kasus.

Selain itu, jumlah kasus terkonfirmasi positif juga meningkat tajam dalam 1 minggu terakhir. “Dari data seminggu yang lalu orang yang positif Covid-19 ini ada sekitar 59 orang dan pada hari ini sudah ada 88 orang yang terkonfirmasi positif Corona,” tukasnya.

Bahkan, ia menambahkan, jumlah Orang Tanpa gejala (OTG) ada sekitar 331 orang pada minggu lalu dan data terbaru hari ini 374 orang.

Namun, di sisi lain ia bersyukur karena tidak semua kasus Covid-19 meningkat, yaitu untuk kasus Orang Dalam Pantauan (ODP) yang mengalami penurunan. “Satu minggu yang lalu ada sekitar 512 orang dan data terbaru ada sekitar 413 orang. Artinya untuk kasus ODP ada penurunan dan selesai kami pantau,” tambahnya.

Kendati demikian, pria yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin itu tetap mengingatkan bahwa betapa berbahayanya dampak yang ditimbulkan akibat virus yang belum ditemukan vaksinnya itu.

Baca Juga   Amankan Aset, DPUPR Banjarmasin Pasang Patok di Sejumlah Sungai

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *