Cerita Sarjana Muda Asal Kota Idaman Sukses Jadi Pengusaha

  • Whatsapp

Topwarta.com,Banjarbaru- Berperawakan tegap bak seorang olahragawan, seorang pemuda asal Kota Idaman yang merupakan sarjana pendidikan sukses menjalankan usaha produksi liquid lokal yang berlabel classix brew hingga merambah ke seluruh pelosok Provinsi Kalimantan Selatan.

Dery Amanda, pemuda berusia 25 tahun ini merupakan Sarjana Pendidikan di salah satu perguruan tinggi ternama di Provinsi Kalimantan Selatan, ia berani mengambil langkah banting setir sebagai pengusaha muda dengan diawali spirit dan tekad yang kuat.

Dery begitu sapaan akrabnya sebelum berada di fase karir yang melegit saat ini, dirinya sempat mencoba membikin usaha itu untuk pribadi sendiri, kemudian disaat teman-teman sekitarnya mencoba produksi miliknya, akhirnya dari situ karir pemuda itu bermula.

“Awalnya nyoba-nyoba aja, terus dibilang teman enak, lalu saya coba lagi membuat dan mereka mau jadi konsumen, perlahan naik lah usaha ini,” bebernya ketika ditemui, Jumat 22/05/2020.

Dery berpesan kepada kaum muda lainnya terutama yang berada di Kota Banjarbaru, umumnya di provinsi Kalsel agar jangan takut mencoba berusaha dalam segala bidang demi mencapai kesuksesan dimasa mendatang.

“3 tahun berjalan, Alhamdulillah berkat usaha dan kerja keras tahun tadi mendapatkan penghargaan dari Bea dan Cukai sebagai penjualan terbesar di Kalsel,” paparnya.

Ia berargumen semakin banyaknya kaum millineal yang memiliki spirit pengusaha, atau jiwa bisnis maka kemiskinan di suatu wilayah akan semakin berkurang.

“Mari berfikir kreatif untuk menuju pencapaian karir yang cemerlang, dan saling gotong royong terhadap sesama di tengah masa pandemi Covid-19, serta memaksimalkan usaha dengan cara online maupun offline,” pesannya.

Penulis : Aditya

Baca Juga   INGIN KURUS ? Simak Tips Memangkas Berat Badan berikut !

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *