Cerita Kopral Effendi, Si Pemandu Penyeberang Jalan Kaki

  • Whatsapp
pemandu jalan

Topwarta.com, Banjarmasin – Berusia renta tidak menyurutkan Farhan Effendi untuk mengambil peran bermanfaat ditengah masyarakat. Setiap harinya Kakek berusia 74 tahun ini dapat dijumpai di jalur penyeberangan orang depan Masjid Noor Pasar Sudimampir Banjarmasin.

Disana, Farhan Effendi telah lama dikenal masyarakat dengan aksinya yang sigap membantu para pejalan jalan kaki untuk menyeberang. Sambil mengangkat tinggi bendera merah yang selalu ia bawa, Kakek bertubuh jangkung ini memimpin membelah jalan Samudera. Meskipun lalu lalang kendaraan bermotor kerap ramai melintas.

“Setiap hari saya disini, dari jam 10.00 pagi- 17.00 sore,”ucapnya saat ditemui wartawan topwarta.com, di Jalan Pangeran Samudera depan Masjid Noor, Selasa (21/1/2020).

Kakek Effendi seringkali diberi julukan sebagai Kopral oleh warga sekitar. Bukan sekedar julukan semata, karena memang Effendi sendiri adalah seorang pensiunan ABRI (Angkatan Bersenjata Republik Indonesia, sebelum berganti TNI) dengan pangkat terakhir Kopral Kepala.

pemandu jalan

Menyeberang di jalan Samudera yang padat lalu lintas kencang kendaraan bermotor memang seringkali membuat masyarakat kesulitan. Oleh karenanya ia tergerak untuk membantu para penyeberang jalan kaki, yang kini menjadi kegiatan sehari-hari purnawirawan ini.

Jalur Penyeberangan Orang Depan Masjid Noor Pasar Sudimampir Banjarmasin

“Penyeberang jalan kaki disini sering kesulitan menyeberang. Jadi rasa peduli saya untuk membantu sesama. Memang benar saya pensiunan. Tapi dulu ABRI yang selalu ada untuk masyarakat,”ungkapnya.

Baca Juga   Combined Band Dari Empat Mantra Rilis Album Single Perdana

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *