Cek Kesehatan, DPD LDII Tanah Laut Antisipasi Wabah Corona

  • Whatsapp

Topwarta.com,Pelaihari- Dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus corna, DPD LDII Tanah Laut Minggu ( 22/3 ), melakukan pengecekan rutin kesehatan bagi santri/santriwati Pondok Pesantren Pelajar dan Mahasiswa (PPPM) Sabilurrosyidin Al Manshurin.

DPD LDII Tanah Laut bekerjasama dengan Puskesmas Kelurahan Angsau-Pelaihari melakukan cek kesehatan dan pengobatan gratis bagi santri/santriwati. Sebanyak 20 santri dan 22 santriwati yang telah dilakukan cek kesehatan.

Ketua DPD LDII Tanah Laut, Anton Kuswoyo, S.Si., M.T. menyampaikan bahwa cek kesehatan ini sebagai bentuk antisipasi terhadap wabah Corona yang sedang merebak akhir-akhir ini. Dengan deteksi dini terhadap kesehatan santri/santriwati, diharapkan daya tahan tubuh tetap terjaga sehingga tidak mudah terserang penyakit, kata Anton.

DPD LDII Tanah Laut juga menginstruksikan kepada seluruh warga LDII Tanah Laut dan menghimbau kepada seluruh masyarakat sekitar agar menjaga kebersihan diri dan lingkungan. Terutama masjid, musholla, ponpes, maupun majelis ta’lim agar betul-betul dijaga kebersihannya. Disetiap kamar mandi disediakan sabun mandi dan sabun cuci tangan, hand sanitizer, dan disinfektan. Lantai secara rutin dibersihkan menggunakan disinfektan. Begitupula dengan karpet, sajadah, meja, dan kursi.

Baca Juga   Mengingat Anggaran, Tanah Laut Tidak Berlakukan Lockdown

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *