Cegah Sebaran COVID-19, KNPI Kalsel Ajukan Opsi Lockdown Wilayah Indonesia

  • Whatsapp

Topwarta.com,Banjarmasin- Semakin bertambahnya penduduk Indonesia yang terjangkit virus corona membuat Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kalimantan Selatan menyerukan agar DPP KNPI di seluruh Indonesia agar segera bersuara pada pemerintah untuk segera melakukan tindakan yang refresif sebagai pencegahan penularan virus yang berasal dari negeri tirai bambu tersebut.

Ketua KNPI Kalsel, Fazlur Rahman mengatakan, tindakan refresif yang dimaksud agar Pemerintah Republik Indonesia untuk segera melakukan lockdown atau penutupan akses di seluruh wilayah indonesia selama dua minggu kedepan, khususnya kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Kalimantan Selatan.

“Untuk opsi lockdown, kita juga pemerintah cek kesiapan utamanya kebutuhan energi (listrik, air, dsb) utamanya kecukupan pangan untuk rakyat,” ucapnya Sabtu (14/03) Malam.

“Kita minta pemda diseluruh Indonesia, khususnya Kalsel agar segera melakukan tindakan yang bertujuan untuk mengurangi resiko penularan virus mematikan ini,” lanjutnya.

Ia menyerukan agar pemerintah segera meliburkan sekolah dan menganjurkan untuk melakukan kegiatan belajar di rumah selama dua minggu. “Dengan diberikan tugas mandiri, jadi bisa mengurangi paparan virus itu terhadap anak-anak,” sebutnya.

Menurutnya saran tersebut sudah sesuai dengan rekomendasi yang berasal dari Ikatan Dokter Anak Indonesia.

“Untuk orang tua yang masih masih aktif bekerja, kurangi keluar rumah. Jika pulang harus bersihkan diri dulu, baru mendatangi anak dan istri,” tuturnya.

Baca Juga   Antisipasi Corona, Polres Tanah Laut, TNI, BPBD dan Satpol PP Bersinergi Lakukan Bersih Lingkungan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *