Cegah Covid 19, Pemkab dan Forkopimda Tala Gelar Penyemprotan Disinfektan

  • Whatsapp

Topwarta.com, Pelaihari – Bupati Tanah Laut H. Sukamta melepas secara resmi Tim Gabungan Forkopimda dan SKPD Kabupaten Tanah Laut yang akan melakukan penyemprotan cairan disinfektan secara serentak dibeberapa titik vital di Kabupaten Tanah Laut. ( 31/3 )

Kegiatan yang diprakarsai Kepolisian Resort Tanah Laut tersebut diketahui berdasarkan Telegram Wakapolri Komjen Gatot Eddy Prabowo bernomor ST/1008/III/KES.7/2020 tertanggal 27 Maret 2020 yang memerintahkan penyemprotan disinfektan secara massal.

Sukamta dalam arahannya menyampaikan data yang telah dihimpun Satgas Penanganan Covid 19 Kabupaten Tanah Laut yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Laut Drs. H. Dahnial Kifli, MAP yang hingga tanggal 30 maret 2020 diketahui telah terdata 50 Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Tanah Laut, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) belum ada serta yang terkonfirmasi positif Covid 19 di Tanah Laut menurutnya juga belum ada.

“Mengambil langkah preventif secara masif dan serentak adalah salah satu upaya kita mendukung keselamatan masyarakat dalam mencegah penyebaran virus Covid 19,” ucap Kamta.

Menanggapi serius dampak negatif virus tersebut Kamta juga sampaikan pihaknya bersama dengan TNI, Polri dan berbagai komponen masyarakat

Baca Juga   Imam Suprastowo dampingi Syarifuddin bagi-bagi Sembako di Tanah Laut

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *