Cara Sukses Di Usia Muda, Begini Cara Kerjanya.

  • Whatsapp
sukses usia muda terbaru

Topwarta.com, Banjarmasin – Ada istilah pepatah dalam menuju kesuksesan yaitu Banyak jalan menuju Roma, demikian juga banyak cara menjadi sukses. Jalan kesuksesan antara satu orang dan orang lainnya juga berbeda-beda.

Berikut Cara Sukses di Usia Muda

1. Kegagalan adalah Sukses yang Tertunda

Semua orang yang ingin sukses pasti pernah merasakan kegagalan, tapi dari kegagalan itu munculan semangat dan keuletan untuk terus bangkit, gagal bangkit, gagal bangkit hingga sukses, seperti penemu lampu Thomas Alva Edison yang sangat banyak mengalami kegagalantetapi terus bangkit dan akhirnya menjadi sukses.

2. Modal Dasar Sukses adalah Hard Skill dan Soft Skill

Hard skill adalah kemampuan teknis yang bisa diperoleh dengan belajar sendiri atau melalui pendidikan/pelatihan. Sementara itu, soft skill adalah kemampuan mengelola diri sendiri dan orang lain.

Jika anda ingin bisa sukses dengan bantuan Hard skill maka anda harus melatih kemampuan anda misal menjadi seorang blogger anda harus melatih kemampuan menulis belajar seo dan masih banyak lagi.

Dan jika anda ingin sukses dengan bantuan soft skill maka anda harus berlatih percaya diri, tidak takut bersaing, tidak takut gagal, optimistis, bisa beradaptasi, memiliki integritas, dan tahan terhadap kritikan.

Dan perlu di ingat kesuksesan bukan hanya berupa materi tetapi juga ada kesuksesan lain yaitu :

a) Sukses Spiritual

Sukses ini berkaitan dengan kehidupan keagamaan dan kepercayaan Anda tentang kehidupan di akhirat atau kehidupan setelah kematian.

Biasanya untuk meraihnya, para pemeluk kepercayaan masing-masing harus taat dengan pengajaran yang diberikan.

b) Sukses Secara Finansial

Sukses secara finansial biasanya diukur dengan uang atau harta benda yang dimiliki.
Sudahkah Anda sukses secara finansial?

Baca Juga   4 Tips Memperpanjang Umur Baterai Android

Untuk meraih sukses secara finansial, tentu Anda memerlukan perencanaan yang matang sebagai strategi untuk meraihnya.

Perencanaan bisa berupa ketia anda sudah berusia 20 -40 tahun anda ingin melakukan apa misal membei rumah maka anda harus merencanakan finansial anda.

c) Sukses Kesehatan

Untuk meraih sukses kesehatan, kita perlu menerapkan pola hidup yang sehat seperti pola makan sehat seimbang, pola tidur cukup, dan pola olahraga yang teratur.

Selain itu, gaya hidup atau lifestyle harus juga menjadi perhatian. Misalnya, jika ingin hidup sehat, tentu Anda harus menghindari merokok, minuman beralkohol dan makanan yang dapat tidak sehat seperti junk food.

d) Sukses Keluarga

Jika Anda sukses dalam bidang pekerjaan dan finansial namun tidak sukses dalam hubungan keluarga, tentu Anda merasa hampa.

Orang terdekat seperti keluarga sebetulnya adalah harta titipan Tuhan yang paling berharga.  Terlalu sibuk bekerja tanpa menghiraukan keberadaan keluarga akan membuat hidup tidak seimbang alias timpang.

Hubungan yang harmonis juga perlu dijaga dengan pasangan. Penelitian membuktikan bahwa penyebab perceraian dalam keluarga adalah masalah keuangan. Untuk menghindari terjadinya hal tersebut, lakukan perencanaan keuangan keluarga yang tepat.

e) Sukses Sosial

Sebagai masyarakat sosial, kita tentu harus menyadari bahwa setiap kesuksesan kita juga ada andil dari luar, seperti dukungan dari orang-orang terdekat, sahabat, rekan kerja, bawahan, atasan dan orang lain di sekitar kita.

Menghargai hidup ini dengan aktif dalam kehidupan sosial juga menjadi salah satu ciri dari sukses secara sosial.

Selain itu, berkontribusi dalam aksi-aksi sosial seperti berdonasi untuk korban bencana alam, santunan kepada para yatim dan panti jompo merupakan salah satu sukses secara sosial.

Demikian Panduan Cara Sukses Di Usia Muda semoga bermanfaat.

Baca Juga   Kepedulian IRC Buat Senyum Kebahagiaan Bagi Mbah Suyatmi

 

Penulis : Syaifulhadi

Foto : 5cara.id

Referensi : 5cara.id

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *