Cara Ampuh Menghilangkan Kecanduan Merokok

  • Whatsapp
Cara Ampuh Menghilangkan Kecanduan Merokok

Topwarta.com, Banjarmasin – Kalian pasti sudah sering kali mendengar rokok dapat membunuhmu, Tapi kebanyakan orang masih merokok juga, Alasan dari orang perokok juga beragam, ada yang bilang berokok tidak berbahaya asal jangan terlalu banyak merokoknya.

Padahal dalam satu batang rokok terkandung sekitar 4.000 zat kimia. Nikotin, Gas Karbonmonoksida, Nitrogen Oksida, Hidrogen Sianida, Amoniak, Akrolein, Asetilen, Benzaldehid, Urethan, Benzen, Methanol, Kumarin, 4-Etilkatekol, Ortokresol dan Perylene adalah sebagian dari beribu-ribu zat di dalam rokok. dalam satu batang rokok saja sudah banyak mengandung zat kimia, bisa di bayangkan kalo orang menghisap rokok sebungkus sehari berapa zat kimia yang ada di dalam tubuhnya.

Nah bagi kalian yang ingin berhenti merokok, kali ini topwarta.com akan membagikan cara ampuh menghilangkan kecanduan merokok.

Tips Menghilangkan Kecanduan Merokok

1. Menjilad Garam

Beberapa penelitian mengatakan bahwa rasa garam di lidah anda dapat mengurangi rasa ingin merokok dan tentunya menahan keinginan merokok. jika kalian tidak kuat menjilad garam kalian juga bisa mencelupkan jari anda ke air garam.

2. Minum Air Panas

Saat kalian ingin merokok minumlah air putih hangat, tapi jangan minum kopi atau teh, Karena minuman ini dapat memicu ingin merokok.

3. Makan Ginseng

kali ini kalian tidak perlu mengkonsumsinya setiap hari karena bisa berdampak buruk bagi kesehatan tubuh, tapi ramuan ini dapat mengontrol keinginan merokok, saran yang baik mengkonsumsi ginseng adalah 2-3 kali perbulan tidak lebih.

4. Mengunyah Permen Karet

Mengunyah permen karet, kalian pasti pernah mengunyah permen karet, tapi ternyata permen karet juga dapat berguna bagi orang yang ingin berhenti merokok, permen karet yang baik untuk menghilangkan kecanduan pada merokok adalah permen karet tanpa gula karena bisa mengurangi fiksasi mulut sehingga dapat menahan keinginan untuk merokok.

Baca Juga   INGIN KURUS ? Simak Tips Memangkas Berat Badan berikut !

5. Menarik Napas

Menarik napas dalam-dalam bisa mencegah timbulnya hasrat ingin merokok. Kebanyakan orang berpendapat mereka menggunakan rokok untuk menenangkan pikiran, padahal kita dapat menenangkan pikiran tanpa merokok dengan cara menarik nafas kita sambil memejamkan mata. Menghirup napas panjang bisa membuat udara bersih masuk ke paru-paru dan kamu jadi lebih tenang.

Begitulah caranya agar kalian bisa mengilangkan kecanduan merokok, dan juga tentunya bagi kalian yang ingin berhenti merokok, yang paling utama adalah niat kalian ingin berhenti merokok, semoga bermanfaat.

Penulis: Rizani

Editor  : Syaiful

Sumber : Net

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *