Bupati Tala Serahkan Bibit Tanaman Produktif Pada Perwakilan Kodim 1009

  • Whatsapp
bupati tala

Topwarta.com,Pelaihari- Kegiatan Manunggal Tuntung Pandang ( MTP ) di Desa Panjaratan memiliki warna tersendiri, selain berikan berbagai pelayanan dari beberapa SKPD, juga ada kegiatan susur sungai bekantan sekaligus penanaman berbagai jenis bibit tanaman produktif.

Berbagai jenis bibit tanaman produktif secara simbolis di serahkan oleh Kepala KPH Tanah Laut kepada Bupati Tanah Laut pada hari jumat 17 Januari 2020, selanjutnya bibit tanaman produktif tersebut diserahkan kepada perwakilan Kodim 1009/Pelaihari untuk dilakukan penanaman secara bersama-sama pada hari sabtu 18 Januari 2020.

Bupati Tanah Laut Sukamta berharap, dengan penanaman berbagai macam jenis tanaman produktif tersebut nantinya bisa menjadikan lingkungan menjadi lebih asri, hingga ekosistem dan keseimbangan alam tetap terjaga.

bupati tala

” Mari setiap hari kita menanam pohon, untuk generasi anak cucu kita nanti ” himbau Sukamta.

Kegiatan Manunggal Tuntung Pandang ( MTP )

Pada kesempatan tersebut, Bupati juga meresmikan Kebun Bibit Desa ( KBT ) Kelompok Tani Bina Abulung yang di dukung oleh Pemerintah Desa dan Gerakan Hijau Peduli Bekantan Tanah Laut ( Gahipbta ).
” Dengan adanya kebun bibit, diharapkan kedepannya desa Panjaratan bisa menyediakan bibit sendiri, baik dari dana desa ataupun dari swadaya, sehingga nantinya bisa memenuhi kebutuhan bibit untuk para petani ” tutur Sukamta.

Baca Juga   Alumni TTNT - ASADE Polres Tanah Laut Berbagi Kepada Masyarakat Terdampak Covid - 19

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *