Bupati Sukamta Saksikan Langsung Pemakaman Pasien Covid-19

  • Whatsapp

Topwarta.com,Pelaihari- Dengan jarak sekitar 10 meter, Bupati Tanah laut (Tala) H. Sukamta menyaksikan secara langsung pemakaman Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 yang sebelumnya dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Hadji Boejasin. ( 3/6 )

Pemakaman tersebut berlangsung di tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Liang Anggang pada Selasa (2/6/2020) malam.

Terlihat petugas pemakaman yang menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap melakukan proses pemakaman sesuai dengan protokol penanganan Covid-19, petugas TNI, Polri dan BPBD pun juga terlihat berjaga disekitar lokasi pemakaman, nampak ada beberapa warga yang menyaksikan pemakaman dari kejauhan.

Kondisi pun kondusif tidak ada gejolak atau penolakan terhadap pemakaman PDP Covid-19 tersebut.
Suasana haru pun nampak ketika keluarga dari korban datang dan menyaksikan pemakaman tersebut dari kejauhan, Bupati Tala Sukamta pun menghampiri dan menyampaikan ucapan belasungkawa kepada keluarga korban.
Kepala Desa Liang Anggang Sukiman mengungkapkan bahwa tidak ada penolakan dari warga setempat, “Alhamdulillah tadi habis maghrib kami sosialisasikan kepada warga kami, tidak ada penolakan semuanya terima. Sehingga pemakaman dapat dilangsungkan” jelasnya.

Bupati Tala Sukamta mengungkapkan bahwa pemakaman Pasien terkonfirmasi Covid-19 atau PDP bisa dilaksanakan di daerah atau wilayah asal korban, asalkan semua warga yang ada di wilayah tersebut menerima dan tidak melakukan penolakan terhadap pemakaman.
” Tidak ada penolakan dari warga, dan lubang kuburnya telah disiapkan, batasnya empat jam kalau lubang kubur tidak tersedia atau ada penolakan dari masyarakat maka harus dimakamkan di Pemakaman Khusus Covid-19 Keluarahan Karang Taruna” tuturnya.

Pada pemakaman PDP Covid-19 tersebut Bupati Tala didampingi oleh Kepala Pelaksana BPBD Tala M. Kusri dan Camat Bati-Bati Aan Norhuda.

Penulis : Tony Widodo

Baca Juga   Hindari Kerumunan, Daging Qurban DPC PDI Perjuangan Tala Di Antar Langsung Ke Warga

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *