Bupati Sukamta Konsisten Himbau Warganya Agar Tetap Ibadah Dirumah

  • Whatsapp

Topwarta.com,Pelaihari- Memasuki nisfu sya’ban, bulan ramadhan dan Idul Fitri, Pemerintah Kabupaten Tanah Laut (Tala) tetap konsisten untuk mengimbau warga Tala agar tetap beribadah di rumah jika wabah Covid-19 masih belum selesai. ( 8/4 )

Hal itu diungkapkan Bupati Tala H. Sukamta seusai melakukan video conference bersama Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia di Ruang Rapat Barakat Sekretariat Daerah Tanah Laut.

Terlebih sebelumnya juga telah dilakukan penandatanganan komitmen bersama antara Bupati Tanah Laut, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Majelis Ulama Indonesia, ormas Islam, perwakilan alim ulama serta perwakilan DPRD terkait imbauan kepada warga untuk beribadah dirumah pada malam nisfu sya’ban, bulan ramadhan dan idul fitri.

“Silahkan ibadah dirumah masing – masing, tidak perlu ada buka puasa bersama bahkan jika sampai hari raya idul fitri, Covid-19 belum selesai maka salat Ied tidak diselenggarakan, sesuai kesepakatan yang sudah ditandatangani,” ujar Sukamta.

Menurutnya, kesepakatan tersebut bertujuan untuk melindungi seluruh warga Tanah Laut. Dirinya tidak ingin ada satupun warga yang kehilangan nyawa karena virus Corona.

“Ini adalah tanggung jawab saya, sebuah pukulan berat bagi saya sebagai pemimpin daerah jika ada yang meninggal karena virus ini,” ungkapnya.

Baca Juga   Tim Penggerak PKK Kotabaru Bantu 2 Anak Penderita Hydrocefalus

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *