Bupati Sukamta Himbau Hadapi Nisfu Sya’ban Warganya Tidak Libatkan Masyarakat Banyak

  • Whatsapp

Topwarta.com,Pelaihari- Jelang perayaan Nifsu Syaban, Bupati Tanah Laut kembali menghimbau kepada masyarakat Tanah Laut agar tidak menyelenggarakan kegiatan keagamaan yang melibatkan orang banyak. ( 6/4 )

Hal tersebut disampaikan Bupati Tanah Laut, H. Sukamta usai penandatanganan kesepakatan bersama dalam rangka menyambut Nifsu Sya’ban Ramadhan 1441 H dan Lebaran.

Lebih lanjut Sukamta mengatakan, hal tersebut dilakukan demi kebaikan bersama untuk mencegah penyebaran virus corona yang saat ini menjadi wabah hampir di seluruh dunia.

Selain meniadakan perayaan dan kegiatan keagamaan yang melibatkan orang banyak, baik itu di Masjid, atau tempat lain seperti pengajian, Tabliq Akbar, Majelis Taqlim dan kegiatan lainnya sesuai dengan himbauan Majelis Ulama Indonesia ( MUI ), untuk pelaksanaan sholat Jumat juga sementara waktu di tiadakan, dirinya menyadari bahwa tidak semua orang akan setuju dengan keputusan tersebut, bahkan mungkin ada sebagian yang mengatakan bahwa pemerintah tidak perduli terhadap keinginan warga yang tetap ingin melaksanakan sholat Jumat, namun pelarangan tersebut harus tetap dilakukan dengan niat untuk menyelamatkan umat.

Alat rafid test yang selama ini di pakai bukan untuk mendeteksi virus corona, namun hanya untuk mendeteksi suhu tubuh, sehingga kita tidak bisa mengetahui apakah orang tersebut terinfeksi atau tidak

Baca Juga   Hadirkan KH. Alfian Noor, Pemkab Tanah Laut Gelar Peringatan Isra Miraj

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *