Bupati Sukamta Hijaukan Lingkungan Rumah Sakit Boejasin

  • Whatsapp

Topwarta.com,Pelaihari- Dalam rangka Revolusi Hijau, maka untuk menciptakan suasana yang nyaman, teduh dan asri, ratusan pohon di tanam di sekitar Rumah Sakit Hadji Boejasin Pelaihari, (13/2).

Penanaman pohon dilakukan langsung oleh Bupati Tanah Laut, Sukamta, bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Laut, Dahnial Kifli, Dandim 1009/Pelaihari, Letkol Inf Adi Yoga Susetyo, Waka Polres Tanah Laut, Kompol Fauzan Arianto dan beberapa unsur Forkopimda dan Kepala SKPD di lingkup Kabupaten Tanah Laut.

Bupati Tanah Laut, Sukamta mengatakan, penanaman pohon di sekitar Rumah Sakit H. Boejasin dilakukan agar suasana di sekitar rumah sakit menjadi teduh, lebih sejuk, lebih nyaman sekaligus melestarikan lingkungan di sekitar rumah sakit, sehingga nantinya rumah sakit H. Boejasin betul-betul menyatu dengan alam.

ratusan pohon di tanam di sekitar Rumah Sakit Hadji Boejasin Pelaihari,

Sehingga nantinya bisa betul – betul nyaman, baik untuk pasien dan keluarga pasien, juga nyaman bagi pegawai rumah sakit dalam mengemban amanah dalam menjalankan tugas ” harap Sukamta.

Ditambahkannya, keindahan dan kenyamanan lingkungan merupakan bagian dari proses penyehatan kepada pasien.
” Tanaman yang kita tanam terdiri dari berbagai macam jenis, terutama yang bisa menghasilkan oksigen cukup besar, seperti Trembesi dan juga Flamboyan yang apabila berbunga di musim kemarau akan semakin menambah keindahan ” tutup Sukamta.

Kepala DPRKPLH, Ir. H. Muhammad Mursyi. Msi menambahkan, gerakan Revolusi Hijau, yakni menanam, menanam dan menanam yang di gagas oleh Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor, perlu di galakan kembali, karena dulu Kalimantan terkenal dengan hutannya yang banyak, namun sekarang justru kalah dengan daerah lain.
” Untuk yang kita tanam saat ini sengaja kita pilih jenis pohon yang cepat tumbuh besarnya, seperti Trembesi dan Asam Jawa, juga buah – buahan ” jelas Mursyi.
Ditambahkannya, selain di area RS H. Boejasin, juga di lakukan hal serupa di Desa Damit, diharapkan kedepan bisa memberikan contoh kepada masyarakat dan anak cucu kita, karena membuat hutan itu sangatlah susah, perlu perawatan dan pemeliharaan.

Baca Juga   Kota Hijau dan Kendaraan Elektrik Jadi Konsep IKN Baru

Direktur RS H. Boejasin, Dr. Isna Farida berharap penanaman pohon di sekitar rumah sakit nantinya di harapkan bisa memperindang lingkungan rumah sakit, juga dapat membantu menciptakan udara segar buat pasien yang dirawat.
” Kami sangat bahagia dan berterima kasih dengan adanya kegiatan penanaman pohon di area rumah sakit ini ” tutur Isna.
Terkait untuk perawatan, nantinya akan di lakukan oleh para petugas kesehatan lingkungan, seperti yang selama ini sudah dilakukan terhadap pohon – pohon yang di tanam beberapa waktu yang lalu.

Reporter : Tony Widodo
Editor : Mukta

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *