Bupati Sukamta Bersama Forkopimda Pastikan Harga Kebutuhan Pokok Stabil

  • Whatsapp
Bupati Sukamta Bersama Forkopimda Pastikan Harga Kebutuhan Pokok Stabil

Topwarta.com,Pelaihari- Pastikan harga kebutuhan pokok tetap stabil, untuk kedua kalinya Bupati Tanah Laut beserta Forkopimda  dan TPID lakukan peninjauan harga kebutuhan pokok di pasar tradisional Pelaihari. ( 9/4 )

Bupati Tanah Laut, H. Sukamta mengatakan, di tengah badai pandemi Covid-19 yang saat ini melanda, untuk stok bahan kebutuhan pokok di wilayah Tanah Laut masih cukup tersedia, bahkan harga beberapa bahan pokok cenderung turun.

Sukamta berharap keadaan perekonomian di Tanah Laut akan berangsur stabil seperti semula. Sebagai antisipasi, pihak pemerintah daerah akan menyiapkan dana stimulan ekonomi.

” Setelah ini kami akan musyawarahkan, dalam bentuk apa nantinya stimulan tersebut, sehingga perekonomian tetap berjalan ” tutur Sukamta.

Ditambahkannya, saat ini terjadi kelangkaan masker, padahal penggunaan masker sangat di perlukan untuk masyarakat yang keluar rumah, selain untuk kesehatan sendiri, juga untuk kesehatan orang lain,  hal tersebut sebenarnya bisa di manfaatkan oleh para pelaku IKM yang ada di Tanah Laut untuk bisa memproduksi sendiri dengan bahan baku yang ada, sehingga harganya bisa terjangkau oleh masyarakat.

Demikian juga halnya dengan hand sanitizer, bisa di produksi dengan bahan-bahan lokal seperti asap cair dari cangkang sawit.

Baca Juga   Pemko Tunjuk Dinkes Menjadi Komando Penanganan COVID-19 di Banjarmasin

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *