Bupati Sayed Jafar Lantik 25 Anggota Badan Permusyawaratan Desa

  • Whatsapp
Bupati Sayed Jafar kembali melantik 25 anggota BPD

Topwarta.com, Kotabaru – Bupati Sayed Jafar kembali melantik 25 anggota BPD (Badan Permusyawaratan Desa) periode 2020 – 2026 dihalaman SDN Rampa Manunggul Kecamatan Sampanahan, Senin 17/02/2020.

Para anggota BPD yang baru dilantik, dari Kecamatan Sampanahan sebanyak 5 orang, desa Sampanahan Hilir 5 orang, desa Gunung Batu Besar 5 orang, dan desa Banjarsari 5 orang. kemudian dari Kecamatan Kelumpang Utara sebanyak 5 orang dari desa Sungai Hanyar.

Dalam sambutannya Bupati Sayed Jafar menyampaikan” bagi anggota BPD yang baru dilantik ini, adalah merupakan wakil masyarakat. ini merupakan suatu lembaga perwujudan demokrasi dalam penyelenggaraan pemerintahan desa.

“Untuk itu, tegas Sayed, fungsi tugas BPD adalah menggali, menampung, menghimpun, meluruskan dan menyampaikan aspirasi masyarakat. untuk membahas penyampaian peraturan desa bersama kepala desa, dan sekaligus mengawasi kinerja kepala desa,” tuturnya.

Bupati Sayed Jafar melantik 25 anggota BPD

Bupati Sayed Jafar kembali melantik 25 anggota BPD

Dalam kesempatan itu, Kepala Dinas PMD H Hariansnyah menyarankan” para anggota BPD yang sudah dilantik nantinya bisa bersinergi dengan Kepala Desa, untuk membangun dan meningkatkan masing-masing didesanya.

Baca Juga   Kantor Pertanahan Balangan Selesaikan Sengketa Tanah Dalam 1 Hari

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *