Bumi Tuntung Pandang Tergenang Akibat Sekitar 15 Jam Hujan Mengguyur

  • Whatsapp

Topwarta.com,Pelaihari- Hujan deras yang mengguyur Kota Pelaihari dan sekitarnya selama kurang lebih 15 jam sejak Jumat (10/7/2020) malam hingga (Sabtu (11/7/2020), pukul 14.15 membuat sebagian wilayah Bumi Tuntung Pandang tergenang. ( 11/7 )

Derasnya aliran air bahkan membuat beberapa akses jalan di ditutup, beberapa wilayah yang parah antara lain adalah wilayah Sarang Halang, Sungai Riam, Angsau, Atu – Atu, Kunyit, Bajuin.
Di daerah Pintu Air belakang Pasar Pelaihari ketinggian air bahkan sampai setinggi dada orang dewasa.
Hingga saat ini Tim Gabungan masih terus melakukan evakuasi warga dan melakukan pendataan.

Selain merendam rumah, genangan air juga merendam beberapa tempat ibadah.
Salah satunya adalah Gereja Katolik Santa Theresia Pelaihari, air yang menggenang di tempat tersebut mencapai dua meter dan merendam satu unit mobil, dua unit sepeda motor serta menghanyutkan kursi, meja, tabung gas dan memporakrandakan isi rumah pastoran, tempat tinggal pastor dan aula gereja.
Bahkan akses jalan menuju Gereja juga sempat di tutup karena jembatan yang berada Sarang Halang meluap hingga menggenang di badan jalan.

Setelah hujan mereda hingga 3,5 jam kemudian tempat ini berhasil surut sekitar 40cm. Rm Mervin Quiros, CICM dan Frater Beni, CICM yang berada di tempat ini saat berita ini diturunkan sempat dihubungi Bupati Tanah Laut (Tala) H Sukamta.

Baca Juga   Gardu Induk Disambar Petir, Sebagian Wilayah Kalsel-Teng Gelap

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *