BPBD Lakukan Penyemprotan Asrama Pendidikan dan Pelatihan LBP Tanah Laut

  • Whatsapp

Topwarta.com, Pelaihari – Dengan menggunakan Alat Pelindung Diri ( APD ) lengkap, tim BPBD Kabupaten Tanah Laut melakukan penyemprotan disinfektan di Asrama Pendidikan dan Pelatihan Loka Bina Praja Kabupaten Tanah Laut. ( 24/4 )

Penyemprotan di lakukan Jumat malam ( 24/4 ) sekitar pukul 20:30 waktu setempat dengan menggunakan satu unit mobil Damkar milik BPBD dengan kapasitas 500 liter.

Seluruh kamar yang ada di tempat tersebut tidak luput dari penyemprotan.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Tanah Laut, Ir. Muhammad Kusri mengatakan, penyemprotan dilakukan sebagai upaya serta usaha meningkatkan kebersihan untuk mencegah penyebaran pandemi Covid-19.

Sebagaimana di ketahui, sebelum di pindahkan ke eks bangunan RSUD H Boejasin yang lama, Asrama Pendidikan dan Pelatihan Loka Bina Praja yang memiliki 22 kamar tersebut sebelumnya di pergunakan sebagai fasilitas khusus karantina kesehatan bagi OFP reaktit dan ODP terkonfirmasi positif Covid-19, sehingga perlu dilakukan sterilisasi dengan cara penyemprotan disinfektan.

” Kita berharap agar balai diklat kembali steril dan bersih, sehingga dapat dipergunakan kembali sebagaimana fungsinya semula ” jelas Muhammad Kusri.

 

Penulis. : Tony Widodo

Baca Juga   Terkait Pelonggaran Ibadah, Bupati Sukamta Ingatkan Agar Tetap Pakai Protokol Kesehatan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *