BPBD Amankan Sekelompok Migrasi Tawon yang Bersarang di Pemukiman

  • Whatsapp
BPBD Amankan Sekelompok Migrasi Tawon yang Bersarang di Pemukiman

Topwarta.com,Banjarmasin- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjarmasin kembali mengevakuasi sarang tawon jenis Vespa Affinis, di Jalan Karya Sabumi IV RT.17, Komplek Kejaksaan, Kelurahan Pangeran, Banjarmasin pada Kamis 30/1/2020, malam.

Keberadaan sarang tawon yang belakangan diketahui berada di rumah Setiadi, diduga karena migrasi tawon. mereka bermigrasi karena adanya perubahan musim yang membuat habitat tempat tinggal asal mereka terganggu.

BPBD Amankan Tawon yang Bersarang di Pemukiman

Meski demikian, proses evakuasi sarang tawon berlangsung lancar. butuh waktu sekitar 15 menit untuk mengeluarkan sarang tawon dari rumah Setiadi yang sekaligus menjadi pelapor kepada BPBD Banjarmasin.

“Evakuasi butuh waktu 15 menitan dan dilakukan pada malam hari supaya aman. Kalau siang langsung betebaran, yang tidak tahu bisa disengatnya,” kata Kepala Pelaksana BPBD Banjarmasin HM Hilmi melalui Operator dan TRC BPBD Banjarmasin, Hanafi.

Ia mengungkapkan sarang tawon sendiri berukuran sekitar 20 sampai 25 sentimeter, melihat sarang tawon berukuran cukup besar, tim BPBD langsung mengamankan sarang tersebut agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan.

“Dalam satu bulan ini sudah dua kali kami mengevakuasi sarang tawon,” singkat Hanafi.

Editor : Mukta
Foto : Ist

Baca Juga   Terkait Status Tanah, DPC BPAN LAI Kirim Surat ke BPN dan BPKAD Tanah Laut

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *