Berbahaya Bagi Tubuh! Inilah 5 Makanan yang Harus Dihidari pada Malam Hari

  • Whatsapp

Topwarta.com, Banjarmasin – Makanan merupakan sumber energi yang berasal dari hewan atau tumbuhan. Idealnya seseorang harus mekan makanan yang seimbang yaitu 4 sehat 5 sempurna. 4 sehat yang dari nasi, lauk pauk, sayur-sayuran, dan buah-buahan. Sedangkan untuk penyempurna yang kelima adalah susu.

Namun tahu ngak sih bahwa ada beberapa makanan yang tidak baik dikonsumsi pada malam hari. Penasaran apa itu?

Inilah Daftar Makanan yang Harus Dihindari pada Malam Hari

Makan yang ideal dan teratur sangat penting bagi kesehatan tubuh, seperti mengonsumsi sayuran, nasi, dan buah-buahan. Perlu diketahui ada beberapa makanan yang tidak boleh dimakan pada malam hari, karena menyebabkan masalah bagi tubuh.

1. Makanan yang Mengandung Asam

Makanan yang tidak boleh dimakan pada malam hari yang pertama adalah makanan yang mengandung asam, seperti jeruk, mangga, ataupun nanas. Karena bisa menyebabkan asam lambung naik dan menyebabkan perut kembung. Alangkah baiknya untuk makan makanan yang mengandung asam pada pagi hari.

2. Makanan yang Mengandung Karbohidrat

Makanan yang harus dihindari pada malam hari yang kedua adalah makanan yang memiliki karbohidrat atau yang bersifat mengenyangkan seperti burger ataupun pizza. Tubuh memang memerlukan karbohidrat, namun juka malam hari sebaiknya tidak disarankan untuk mengonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat. Alasannya adalah makanan berkarbohidrat bisa membuat lemak menumpuk pada tubuh, apalagi makannya berlebihan.

3. Mengonsumsi Kopi

Makanan yang harus dihindari saat malam haru yang ketiga adalah tidak mengonsumsi kopi pada malam hari. Sebagian orang menggunakan kopi agar kuat begadang, namun tahukan kamu, kopi terlalu banyak mengandung kafein yang membuat tidur menjadi susah. Selain itu efek samping lain yaitu meningkatkan frekuensi buang air kecil.

Baca Juga   Wabah Virus Corona, Feby Warga Kalsel di China Ikut di Karantina

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *