Berawal dari Pasion, Julio Gagas Rumah Inggris

  • Whatsapp

Topwarta.com– Berawal dari kecintaannya akan dunia pendidikan terkhusus bahasa inggris, Seorang Pemuda asal Banjarmasin, Julio Adam Pratama (22) mendirikan tempat kursus bernama Rumah Inggris, di Jalan Perdagangan Komplek Citra Permai No.4, Alalak Utara, Banjarmasin.

Sebagai Founder Rumah Inggris, Julio menyampaikan, pada awalnya Rumah Inggris adalah sebuah komunitas belajar bahasa inggris gratis.

“Awalnya cuman komunitas, kami dulu berkegiatan di cafe Mandiri-nya ULM terus karena pesertanya banyak dan tutornya juga perlu income buat pengembangan kami buka tempat khursus di kontrakan ini”, tuturnya kepada Topwarta.com, Senin (27/01/2020).

Julio juga menjelaskan, Rumah Inggris sekarang memiliki delapan orang tutor dengan murid yang jumlahnya bervariasi setiap bulannya.

“Disini kami setiap bulannya untuk murid aktifnya bervariasi jumlahnya, untuk bulan Januari ini ada 40 murid”, jelasnya mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris ULM ini.

Julio mengungkapkan Rumah Inggris berbeda dengan tempat kurus lain karena terhitung lebih murah. Selain itu mereka juga mengupayakan tutor dalam setiap pembelajaran adalah tutor sebaya dengan peserta kursus.

Tempat Kursus Bernama Rumah Inggris

“Kita disini mengedepankan pasion. Pengajarnya adalah mereka yang ingin belajar untuk mengajar, para mahasiswa pendidikan bahasa inggirs”, Jelas pria yang pernah mengikuti Indonesia – Canada Youth Exchange Program pada tahun 2017 silam.

Selain itu rumah inggris juga menawarkan sistem pembelajaran bahasa inggris yang bercorak pendekatan milenial.

“Disini kami bebas aja, mau belajar di teras bisa, di ruang tamu ini bisa atau dibelakang juga bisa. Kami ingin muridnya tidak merasa tidak bisa berkembang apalagi terkekang karena sistem yang mengikat”, tambahnya.

Baca Juga   Prie GS : Rajin Membaca, dimulai dari Jangan Malas Bergerak

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *