Belum Ada STNK, 5 Tossa Milik DLH Belum Dioperasikan

  • Whatsapp
Dlh belum beroperasi

Topwarta.com,Banjarmasin- Tak kunjung di operasikannya 5 buah kendaraan pengangkut roda 3 atau yang dikenal dengan nama tossa oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Banjarmasin, rupanya mengundang berbagai persepsi di masyarakat.

Kepala DLH Banjarmasin, Mukhyar Arsip membenarkan mengenai perihal tersebut. Ia mengatakan kelima tossa tersebut tidak bisa beroperasi lantaran terkendala masalah kelengkapan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) yang belum diterbitkan oleh instansi terkait.

“Memang belum bisa digunakan karena belum ada kelengkapan surat-menyuratnya,” ucanya lada awak media, Senin (23/02) Siang.

Tossa Milik DLH Belum Dioperasikan

Ia menegaskan jika kendaraan roda tiga tersebut sudah memiliki kelengkapan surat, pasti akan langsung dioperasikan oleh pihaknya.

“Kalau sudah ada suratnya, pasti akan kita operasikan, buat apa juga disimpan, malah jadi rusak nantinya,” ujarnya.

Pasalnya pada tahun 2019 DLH menerima 9 buah tossa yang berasal dari APBD dan bantuan DPD Kota Provinsi, yang ada 4 buah yang sudah beroperasi .

Pria bertubuh tinggi itu membeberkan hingga saat ini DLH sudah mempunyai puluhan kendaraan pengangkut beroda tiga yang beroperasi untuk mengangkut sampah ke TPS terdekat

“Untuk tahun 2018 ada 24 buah tossa dan 2019 ada 9 buah. Sementara ada sekitar 28 yang sudah beroperasi,” tandasnya sambil menunjukkan STNK salah satu kendaraan angkutan itu

Reporter/Foto : Fadlan Zakiri
Editor : Mukta

Baca Juga   Tiga Tempat Karaoke di Geruduk Puluhan Anggota Polsek Pelaihari dan Satpol PP Tanah Laut

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *