BBPJN Renovasi Fasilitas Pejalan Kaki di Kayutangi Mengacu Trotoar A. Yani

  • Whatsapp
BBPJN Renovasi Fasilitas Pejalan Kaki di Kayutangi

Topwarta.com, Banjarmasin – Balai Besar Pembangunan Jalan Nasional (BBPJN) XI Banjarmasin akan melakukan renovasi terhadap trotoar yang ada di sepanjang jalan Hasan Basri atau yang biasa disebut masyarakat sebagai kawasan Kayutangi.

Kepala Bagian Tata Usaha Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) XI Banjarmasin, Ir Muta’al Badrun mengungkapkan proyek renovasi tersebut sedang memasuki tahap lelang untuk mencari pemenang tender pengerjaannya.

“Kalau tidak ada kendala, Maret kita sudah tanda tangan kontrak dengan pihak tendernya,” ucapnya.

Ia mengaku konsep renovasi tersebut mengacu kepada trotoar yang ada di sepanjang Jalan A Yani. Pasalnya, pria dengan sapaan Taal itu menyebut bahwa konsep trotoar A Yani sudah bagus.

“Fasilitas di trotoar A Yani cukup lengkap, ada kursi untuk duduk, tempat sampah, lampu penerangan jalan. Terutama fasilitas yang bisa mengakomodir para penyandang disabilitas,” jelasnya.

BBPJN Renovasi Trotoar di Kayutangi

Lanjutnya, fasilitas Stang Bolard yang sudah dipasang pun cukup efektif dalam mengurangi penyalahgunaan trotoar. “Biasanya kan ada oknum masyarakat yang menjadikan trotoar sebagai akses jalan untuk sepeda motor, saya pikir fasilitas Stang Bolard seperti di A Yani ini bisa digunakan disana,” tambahnya.

Baca Juga   Terlibat Penyalahgunaan Narkoba, Pengadilan Militer I-06 Banjarmasin Pecat 5 Prajurit TNI

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *