Banjir Landa Kintap dan Jorong, Sekda sebagai Kepala BPBD Ex Officio Langsung Terjun Kelokasi

  • Whatsapp

Topwarta.com,Pelaihari- 2.186 jiwa, 663 Kepala Keluarga dan 525 buah rumah menjadi korban terdampak dari banjir yang melanda Kecamatan Kintap dan Jorong, Kabupaten Tanah Laut. ( 21/6 )

Banjir yang terjadi sejak pukul 08 : 30 waktu setempat tersebut akibat dari tingginya intensitas hujan yang terjadi sejak dua hari terakhir, sehingga menyebabkan meluapnya aliran air sungai di Kecamatan tersebut.

Sekda Kabupaten Tanah Laut, Dahnial Kifli sebagai Kepala BPBD ex officio turun langsung ke lokasi bencana menuturkan, sedikitnya ada 105 hektar lahan persawahan dengan tanaman padi eks kegiatan serasi tiga kelompok tani dan 45 hektar non serasi turut terendam, namun dari total tersebut sebanyak 10 hektar sebelumnya sudah di panen oleh para petani

Ditambahkannya sebagian masyarakat sudah diungsikan ketempat keluarga yang tidak terkena banjir disamping ke posko-posko yang telah didirikan.

Selain itu ujar Dahnial, Dinas Sosial, BPBD, Camat, Kepala desa, Puskesmas, TNI, Polri beserta relawan lainnya pun telah mendirikan dapur umum, dan pihak PT Arutmin yang termasuk dalam ring satu pun sudah terlebih dahulu datang untuk memberikan bantuan.

Baca Juga   Sinergitas Dandim 1009/Pelaihari dan Kapolres Tala tebar 10 ribu Bibit Ikan untuk Ketahanan Pangan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *