Balai Bahasa Kalsel, Upayakan Raih Penghargaan Adi Bahasa

  • Whatsapp
Balai Bahasa Kalsel, Upayakan RPenghargaan Adi Bahasa

Topwarta.com, Banjarmasin Tujuh tahun yang lalu, tepatnya di tahun 2013 Kalimantan Selatan sempat meraih predikat pertama Adi Bahasa tingkat Provinsi kemudian melepas gelar tersebut pada tahun 2018 lalu, atas dasar hal itu, saat ini Balai Bahasa berupaya meraih kembali predikat tersebut.

Kepala Balai Bahasa Kalimantan Selatan, Imam Budi Utomo mengatakan Kalsel yang pernah meraih gelar tersebut berupaya kembali merebut predikat Adi Bahasa serta memperbaiki kembali media-media atau pun ruang publik yang berkaitan dengan tata naskah dinas lewat penggunaan bahasa Indonesia yang baik dan benar.

“Tahun 2013, Kalsel meraih penghargaan Adi Bahasa, tetapi di tahun 2018 ketika Kongres Bahasa yang dilaksanakan di Jakarta itu sudah lepas dari tangan kita, jadi untuk itulah kita perlu merebut kembali dan memperbaiki kembali,”ucapnya, Sabtu (18/1).

Balai Bahasa Kalsel, Upayakan Raih Penghargaan Adi Bahasa

Lanjutnya, Adi Bahasa tersebut dibagi menjadi tiga kelompok yakni, untuk provinsi masing-masing kategori provinsi besar, menengah atau sedang dan provinsi kecil.

“Jadi Kalsel berhasil meraih predikat Adi Bahasa dengan kategori Provinsi kecil,”ucapnya.

Baca Juga   Ujian Nasional Dihapuskan, Kalsel Bakal Ganti Metode Assesmen KM dan SK

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *